Ribuan Vaksin Covid-19 Tiba di Gudang Farmasi Maros

Selasa, 12 Januari 2021 - 14:29 WIB
loading...
Ribuan Vaksin Covid-19 Tiba di Gudang Farmasi Maros
Bupati Kabupaten Maros, Hatta Rahman menerima vaksin Covid-19 yang didistribusikan hari ini, Selasa (12/1/2021). Foto: SINDOnews/Najmi Limonu
A A A
MAROS - Sekitar 3.000 vaksin Covid-19 untuk Kabupaten Maros tiba di gudang farmasi Maros, Selasa (12/1/2020). Kabupaten Maros menjadi satu dari tiga daerah di Sulsel yang masuk prioritas dalam distribusi vaksin.

"Maros menjadi kabupaten pertama yang kami kirimkan hari ini. Rencananya Gowa dan Makassar akan menyusul. Ini tahap awal, Maros dan Gowa merupakan kabupaten penyangga kota Makassar, makanya dianggap perlu cepat dilakukan vaksinasi ," jelas Ketua Tim Vaksin Covid-19 Sulsel, dr Nurul AR seusai menyerahkan vaksin ke Dinas Kesehatan Maros.



Nurul menerangkan, vaksinasi serentak di seluruh Indonesia rencananya dimulai tanggal 14 Januari. Dia berharap, seluruh Forkopimda dan unsur pimpinan di Maros, Makassar, dan Gowa ikut menerima vaksin.

"Kalau Gubernur akan melaksanakan vaksin tanggal 14. Kita berharap kepala daerah, Makassar, Gowa dan Maros juga bisa melaksanakan vaksin di hari yang sama atau tanggal 15-nya," jelasnya kepada wartawan.



Sementara itu, Bupati Maros , HM Hatta Rahman yang menerima langsung vaksin Covid-19 ini menuturkan, pihaknya siap untuk divaksin. Dia menjelaskan, vaksin ini merupakan salah satu langkah pemerintah pusat untuk memutus mata rantai Covid-19 . Rencananya 10 orang unsur pimpinan dan Forkopimda Maros akan divaksin perdana.

"Jadwalnya kita akan mengikuti vaksin serentak di tanggal 14 Januari mendatang. 10 unsur pimpinan di Maros, dan selebihnya ada tenaga kesehatan sekitar 15 orang. Selanjutnya nanti dilakukan secara bertahap di instansi mereka sendiri," ujarnya.



Puskesmas Lau akan menjadi tempat pelaksanaan vaksin pertama kali. Di puskesma ini juga telah dilaksanakan simulasi vaksinasi Covid-19 . Simulasi digelar sebagai persiapan penyelenggaraan vaksinasi serentak di Kabupaten Maros.

PLH Kepala Dinas Kesehatan Maros, dr Syarifuddin mengatakan, vaksinasi digelar 14 Januari 2021. "Jadi vaksinasi Covid-19 digelar 14 Januari. Untuk pelaksanaannya sendiri digelar terpusat di UPTD Puskesmas Lau ," ungkap Syarifuddin saat memberikan keterangan kepada wartawan.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5129 seconds (0.1#10.140)