PKS Ingin Usung Kader Sendiri di Pilgub Sulsel

Selasa, 12 Januari 2021 - 14:40 WIB
loading...
PKS Ingin Usung Kader Sendiri di Pilgub Sulsel
PKS akan mendorong kader sendiri di pilgub Sulsel mendatang. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) bakal mendorong kader sendiri di pemilihan gubernur (pilgub) Sulsel mendatang. Sekalipun pesta demokrasi ini belum jelas kapan digelar.

Ketua Fraksi PKS DPRD Sulsel, Sri Rahmi mengatakan, keputusan mendorong kader di pilgub merupakan sikap bersama pengurus partai. Keputusan itu diambil dalam rapat antara pengurus DPW dan fraksi.



" PKS memastikan diri akan maju pada pilgub mendatang. Sejak sekarang PKS harus bersiap. Mau 2022 atau 2024 pilgub-nya digelar," kata Sri Rahmi.

Ada beberapa kader PKS yang potensial bertarung di pilgub Sulsel mendatang. Di antaranya, Muzayyin Arif, Sri Rahmi, Amri Arsyid, dan nama-nama lainnya. "Kader harus kader dong. Makanya, PKS harus mempersiapkan diri dari sekarang," ujar Sri Rahmi yang juga legislator DPRD Sulsel .

Apalagi, PKS mengontrol delapan kursi di DPRD Sulsel . Perolehan ini menjadi nilai tawar bagi PKS untuk mendorong kadernya. Demikian juga dengan target kemenangan pemilu 2024 mendatang. PKS Sulsel sudah menetapkan target yang akan disampaikan saat mukernas yang akan digelar bulan ini.



Diakuinya, berbagai kebijakan ini diambil setelah fraksi dan DPW menggelar rapat koordinasi. Ketua DPW PKS Sulsel , Amri Arsyid yang langsung memimpin agenda ini.

"Jadi tujuan pertemuan tersebut agar terbangun sinergitas antara struktur dan fraksi. Fraksi adalah perwakilan partai di parlemen, fraksi harus bekerja sesuai dengan agenda perjuangan partai," pungkasnya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1595 seconds (0.1#10.140)