Bupati Luwu Pastikan Ganti Rugi Lahan Warga di Latimojong

Selasa, 12 Januari 2021 - 16:12 WIB
loading...
Bupati Luwu Pastikan Ganti Rugi Lahan Warga di Latimojong
Bupati Luwu, H Basmin Mattayang, didampingi sejumlah pejabat Pemkab Luwu, memantau jalan yang akan diperlebar di Latimojong. Foto: SINDOnews/Chaeruddin
A A A
LUWU - Bupati Kabupaten Luwu , H Basmin Mattayang memastikan adanya ganti rugi lahan dan tanaman warga yang terkena proyek pembangunan sejumlah ruas jalan di Kabupaten Luwu, utamanya di kawasan Latimojong.

Dalam pertemuan dengan warga Latimojong, Basmin Mattayang meyakinkan upaya membangunan kawasan Latimojong berangkat dari niat baik, untuk kemudahan akses perekonomian warga dan kesejahteraan warga di Latimojong dan sekitarnya.



"Ini bukan kepentingan kelompok atau perorangan, karena itu harapan kita adalah pertama kita minta partisipasi masyarakat, partisipasi itu memberikan kemudahan petugas nanti dalam kaitan pembebasan lahannya," ujarnya.

Basmin juga meminta para tokoh masyarakat di Latimojong mendukung upaya pemerintah dalam melakukan akselerasi pembangunan di Latimojong. Wilayah tersebut rencananya akan dijadikan kawasan agrowisata .

"Kedua, saya minta tokoh masyarakat Latimojong ikut membantu pemerintah menyosialisasikan, meyakinkan masyarakat dan publik bahwa pemerintah tidak akan merugikan masyarakat. Kita akan hitung lahan warga, cengkihnya, kita akan taksir harganya yang akan dilakukan oleh tim taksasi harga," kata Basmin Mattayang .



Informasi yang dirangkum SINDOnews, proyek perluasan atau pelebaran jalan ke Latimojong juga terkait aktivitas pertambangan PT Masmindo Dwi Area (MDA), salah satu perusahaan yang mengelola kandungan emas di kawasan pegunungan Latimojong.

Menurut Kepala Bidang Jalan dan Jembatan Dinas PUPR Kabupaten Luwu , jalan yang akan dibuat itu adalah jalan alternatif bagi masyarakat dari Bone Posi ke Kadundung atau ke Rante Balla.

"Karena jalan yang ada sekarang akan sangat berbahaya dilalui bagi masyarakat jika PT MDA sudah beroperasi nantinya," sebutnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1438 seconds (0.1#10.140)