TOPIK TERPOPULER

Solskjaer Nikmati Perburuan Gelar Liga Inggris di Tengah Pandemi

Agus Nyomba
Solskjaer Nikmati Perburuan Gelar Liga Inggris di Tengah Pandemi
Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer. Foto: Istimewa

MANCHESTER - Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer, menikmati perburuan gelar Liga Inggris musim ini di tengah pandemi Covid-19.

United saat ini terus menekan Liverpool di puncak klasemen dan bisa mengkudeta rivalnya tersebut saat mengunjungi Burnley pada Selasa, (12/01/2021).



Ini sangat berbeda dengan tahun lalu di mana Liverpool mengukir kejayaan Liga Premier dengan terpaut 18 poin, tetapi musim ini hanya satu poin yang memisahkan pemuncak klasemen dan tim urutan ketiga Leicester City, sementara Chelsea hanya terpaut tujuh poin di posisi kesembilan melalui 17 putaran.

Baca Juga: Preview Burnley vs Manchester United: Saatnya Setan Merah Kudeta Liverpool

Solskjaer menikmati persaingan saat United berusaha memenangkan trofi Liga Premier pertama mereka sejak 2012-13.

"Saya pikir semua tim ingin menguasai Liga Premier, tentu saja," kata Solskjaer dilansir dari Livescore, (12/-01/2021).

"Tapi itu hanya jenis musim, jenis tahun, situasi di mana akan ada pasang surut, kurang konsistensi dalam hasil dan penampilan. Bagi saya, ini mengasyikkan. Sebagai pendukung atau sebagai penggemar, itu lebih menarik, tentu saja, ketika ada lebih banyak tim di dalam dan di sekitar satu sama lain dibandingkan dengan musim lalu, di mana satu tim saja," jelasnya.



Setelah menjadi kekuatan utama sepak bola Inggris di bawah Alex Ferguson, United hanya menghabiskan 51 hari di puncak klasemen sejak manajer legendaris Skotlandia itu pensiun pada 2013.

Terakhir kali United menyelesaikan satu hari di puncak adalah yang pertama musim 2018-19 setelah mengalahkan Leicester 2-1 - pertemuan mereka adalah satu-satunya pertandingan hari itu, dan klub Manchester itu terlempar dari posisi teratas pada akhir musim.

Baca Juga: Manchester United Cuma Menang Tipis, Solskjaer Tidak Peduli

United tidak terkalahkan di kancah liga utama dalam 16 pertandingan dan Burnley belum pernah memenangkan pertemuan liga berturut-turut dengan Setan Merah sejak 1968.

Di tengah pandemi virus Corona, yang telah memaksa penundaan pertandingan - Solskjaer mengatakah hal ini merupakan sangat penting.

"Saya pikir itu akan menjadi sangat penting jika Anda berhasil mempertahankan skuad yang bugar. Ini bukan hanya soal kebugaran cedera, tentu saja - ini juga COVID-19. Anda dapat melihat tim yang sangat terpukul pada waktu tertentu," tandasnya.

"Anak-anak kami melakukannya dengan baik dalam hal itu. Kami tidak benar-benar kehilangan banyak. Para pemain sendiri telah bermain lebih baik," jelasnya.

"Anda memiliki lebih sedikit hal untuk dilakukan di luar sepak bola daripada yang mungkin Anda lakukan. Anda tinggal di rumah, Anda beristirahat dan memulihkan diri dan mungkin untuk kesehatan mental Anda sendiri," ungkapnya.



(agn)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!