Pemerintah Kota Parepare Siapkan 15 Titik Lokasi Vaksinasi

Selasa, 12 Januari 2021 - 17:15 WIB
loading...
Pemerintah Kota Parepare Siapkan 15 Titik Lokasi Vaksinasi
Pemkot Parepare menyiapkan 15 titik lokasi untuk melakukan vaksinasi. Foto: Ilustrasi
A A A
PAREPARE - Pemerintah Kota Parepare , telah menyediakan 15 titik Fasilitas Pelayanan Kesehatan (Fasyankes), yang akan dijadikan lokasi penyuntikan vaksin Sinovac .

Kepala Bidang (Kabid) Kesehatan Masyarakat, Lingkungan dan P2P Dinas Kesehatan Parepare , Muh Idris mengatakan, ada 15 fasyankes di Parepare sebagai titik vaksinasi. Angka itu, kata dia, sesuai yang yang terdaftar pada Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan.



Idris menjabarkan, untuk tahap pertama, Parepare mendapat jatah dengan alokasi sebanyak 2.079 vaksin, berdasarkan jumlah fasyankes yang ada. Fasyankes yang disiagakan, juga telah menyediakan tempat untuk penyimpanan vaksin sesuai dengan standar yang Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia (RI).

“Tempatnya sudah disiapkan, dengan standar suhu 2-8 derajat celcius. Semua sudah siap, karena vaccine refrigerator sudah ada,” papar Idris.

Kepala Seksi Promosi Kesehatan Dinas Kesehatan Parepare , Kasman Makkasau menyebutkan, 15 fasyankes dimaksud, yakni 8 Puskesmas, RSUD Andi Makkasau, RS Regional dr Hasri Ainun Habibie, RSAD dr Sumantri, RS Fatima, KKP Parepare, Klinik Utama ST Khadijah, dan Apotik Nurmedika.



Saat ini, tambahnya, juga telah dilakukan simulasi pelayanan vaksinasi Covid-19 di delapan PKM dan di RS regional Hasri Ainun Habibie untuk melihat kesiapan pelayan vaksinasi Covid-19 guna memutus penyebaran Corona.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1628 seconds (0.1#10.140)