alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

225 Mahasiswa FKIP Unimerz Ikuti Pembekalan dan Pelepasan PPL

Marhawanti Sehe
225 Mahasiswa FKIP Unimerz Ikuti Pembekalan dan Pelepasan PPL
Pemakaian jaz almamater secara simbolis kepada mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Mega Rezky (Unimerz) mengikuti pembekalan dan pelepasan PPL. Foto: Istimewa

MAKASSAR - Sebanyak 225 mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Mega Rezky (Unimerz) mengikuti pembekalan, Selasa (13/8/2019). Kegiatan tersebut akan dirangkaikan dengan pelepasan untuk mengikuti program pengalaman lapangan (PPL), Rabu (14/8).

Kegiatan pembekalan yang mengusung tema Mengembangkan Potensi dan Mengoptimalkan Ilmu Demi Tercapainya Insan yang Mandiri dan Profesional tersebut dihadiri oleh Wakil Rektor III Unimerz Dr Jalal, Dekan dan Wakil Dekan, para dosen serta mahasiswa sebagai peserta PPL.

PPL tersebut rencananya akan dilaksanakam mulai tanggal 14 Agustus hingga 17 Oktober mendatang. Para peserta akan disebar ke 21 sekolah yang ada di Kota Makassar dan Kabupaten Gowa.



Dekan FKIP Unimerz, Dr Abdul Malik Iskandar pada pembekalan, mengajak para peserta PPL untuk menjaga nama baik almamater serta mengimplementasikan ilmu yang selama ini diperoleh.

"Para peserta harus dibekali persiapan sebelum turun ke lapangan, seperti dalam ungkapan naik di panggung tanpa persiapan turun dari panggung tanpa penghormatan," katanya.

Wakil Rektor III Unimerz, Dr Jalal menyampaikan dalam mengikuti PPL terdapat sejumlah hal yang harus dijaga dan diperhatikan diantaranya penampilan, penciuman, pendengaran serta inner beauty.

"Contohnya penampilan sebagai calon sarjana dilihat dari cara berpakaian, aspek penciuman, mahasiswa harus wangi, aspek pendengaran, segala bahasa yang diungkapkan oleh mahasiswa haruslah beretika, dan inner beauty, orang yang memiliki keikhlasan auranya akan terpancar dan selalu tersenyum," jelasnya.

Sebagai informasi tambahan, prosesi pelepasan secara simbolis ditandai dengan pemasangan jas almamater kepada mahasiswa yang akan melaksanakan PPL dengan perwakilan mahasiswa dari Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) dan perwakilan dari Prodi Pendidikan Penjas.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif