alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

40 Anggota DPRD Bulukumba Ditetapkan, Ini Komposisi Unsur Pimpinannya

Eky Hendrawan
40 Anggota DPRD Bulukumba Ditetapkan, Ini Komposisi Unsur Pimpinannya
40 Anggota DPRD Bulukumba telah ditetapkan oleh KPU Bulukumba, bahkan tiga parpol sudah mengajukan 3 kadernya masuk sebagai unsur pimpinan. Foto: Ilustrasi

BULUKUMBA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bulukumba telah menetapkan 40 anggota DPRD Bulukumba periode 2019-2024. Dalam komposisi unsur Pimpinan DPRD definitif, berisi tiga orang pimpinan. Terdiri satu orang ketua, serta dua orang wakil ketua.

Partai yang kursinya terbanyak tiga besar berhak menempatkan anggotanya sebagai pimpinan DPRD. Di Kabupaten Bulukumba, terdapat tiga partai yang berhak menempatkan anggotanya sebagai unsur pimpinan diantaranya, PPP dengan perolehan 6 kursi, Nasdem dan Gerindra masing-masing 5 kursi.

Untuk posisi Ketua DPRD Bulukumba, PPP telah resmi menunjukan Rijal. Rijal mampu keluar sebagai peraih suara figur terbanyak atau mencapai 3.877 suara dari daerah pemilihan (Dapil) Gantarang-Kindang.



"Alhamdulillah, pengurus DPP, DPW dan DPC PPP menunjuk dan menyerahkan rekomendasi kepada saya untuk menjadi pimpinan DPRD Bulukumba," ungkap Rijal, Selasa, (13/08/2019).

Rijal mengaku jika saat ini dirinya masih menunggu petunjuk dari pimpinan partai untuk menentukan langka yang akan dilakukan menghadapi pelantikan dan penyusunan alat kelengkapan dewan nantinya.

"Saya tunggu petunjuk partai untuk langkah selanjutnya. Seluruh amanah tentu harus siap dilaksanakan, terlebih jika itu untuk kebaikan. Insya Allah akan dimudahkan semua," ujarnya.

Selain Rijal, Nasdem dan Gerindra juga berhak untuk menempatkan anggotanya di dua posisi wakil ketua DPRD Bulukumba. Untuk Gerindra sendiri, Patudangi Asiz dipercaya untuk menempati posisi tersebut. Selain meraih suara figur terbanyak, Patudangi juga dianggap memiliki pengalaman yang matang di DPRD. dari Partai Nasdem Abd Kaab dipercaya oleh partainya duduk di posisi tersebut.

"Saya ucapkan terima kasih kepada Ketua Gerindra Bulukumba (Syahruni Haris) atas kepercayaannya. Amanah ini akan saya laksanakan sebaik mungkin sesuai fungsi DPRD," ucap Patudangi.

Patudangi mengaku jika amanah yang diberikan masyarakat kepada partai Gerindra Bulukumba merupakan amanah yang harus dikawal dengan baik. Dimana Gerindra menurutnya merupakan partai yang akan terus berada ditengah masyarakat.

"Kepada masyarakat Bulukumba kami ucapkan terima kasih atas kepercayaan dan amanah yang di berikan kepada partai Gerindra sebagai unsur pimpinan DPRD Bulukumba," ungkapnya.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook