alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Irwan Hamid Puji Kreatifitas Warga Buat Olahan Kue Non Beras

Darwiaty Dalle
Irwan Hamid Puji Kreatifitas Warga Buat Olahan Kue Non Beras
Bupati Pinrang Irwan Hamid saat akan mencicipi salah satu olahan kue berbahan non beras di kegiatan lomba cipta menu yang digelar Dinas Ketahanan Pangan Pinrang. Foto: Sindonews/Dariaty Dalle

PINRANG - Lomba Cipta Menu Festival Pangan Lokal Beragam, Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA) tingkat Kabupaten Pinrang, hadirkan aneka ragam makanan lokal non beras yang diselenggarakan Dinas Ketahanan Pangan Pinrang, Selasa (13/8/2019)

Bupati Pinrang Irwan Hamid saat mendatangi lokasi festival ikut mencicipi aneka makanan non beras termasuk kue tradisional. Irwan didampingi Kepala Dinas Ketahanan Pangan Pinrang Abdu, mengaku sangat terkesan dengan sejumlah makanan yang saat ini sudah jarang ditemui.

Irwan mengatakan, mengapresiasi atas pelaksanaan pangan lokal, hal itu sangat relevan mengingat Pinrang merupakan daerah lumbung pangan dengan keanekaragaman komoditi. "Memang perlu didorong kreatifitas masyarakat dalam mengelolah hasil pangan," ujarnya.



Sementara Kepala Dinas Ketahanan Pangan Pinrang Abdu mengatakan, lomba cipta menu festival pangan lokal sudah merupakan agenda tahunan. Pemenang lomba, akan mewakili Pinrang di tingkat Sulsel pada festival yang sama.

"Dan selanjutnya akan mengikuti festival tingkat Nasional pada Oktober di Kendari Sultra yang juga peringatan hari pangan sedunia," paparnya.

Ditambahkan Abdu, bahan-bahan makanan non beras yang diolah, ubi, pisang dan jagung sebagai pengganti beras.

Kegiatan, diikuti 12 Kelompok Wanita Tani dari 12 Kecamatan. Dalam kesempatan itu telah diumumkan pemenangnya, Juara satu Kelompok Wanita Tani Mandiri dari Kecamatan Mattirro Bulu, Juara dua Kelompok Wanita Tani Citra Madia Kecamatan Patampanua dan juara tiga Kelompok wanita tani Matahari dari Kecamatan Lanrisang.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook