TOPIK TERPOPULER

Polisi Bongkar Peredaran Kosmetik Ilegal di Makassar, 4 Pelaku Ditangkap

iNews.id
Polisi Bongkar Peredaran Kosmetik Ilegal di Makassar, 4 Pelaku Ditangkap
Polisi saat mengamankan kosmetik ilegal di Makassar. Foto: Inews.id

MAKASSAR - Jajaran Polrestabes Makassar membongkar peredaran kosmetik ilegal di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Dalam pengungkapan kasus tersebut, empat tersangka berhasil diamankan.

Kasubbag Humas Polrestabes Makassar Kompol Edhy Supriadi mengatakan, ada empat pelaku yang ditangkap di beberapa lokasi. Mereka yakni Hadija, diamankan di Jalan Urip Sumohardjo, Rita di Perumahan Royal Sentraland Moncongloe, Kabupaten Maros serta Ulfa dan Supardi di Jalan Maccini Raya Makassar.



“Keempat pelaku diamankan dan sementara dilakukan pemeriksaan unit Satreskrim Polrestabes Makassar,” ujar Edhy, Senin (11/1/2020).

Baca Juga: Empat Orang Pengedar Kosmetik Ilegal Diamankan Polisi di Pinrang

Menurutnya, terungkapnya peredaran kosmetik ilegal tersebut bermula dari adanya laporan masyarakat. Kosmetik tersebut beredar tanpa dilengkapi izin edar dari BPOM.

Petugas pun langsung melakukan penyelidikan dan mengamankan Hadija yang sedang menjual kosmetik mewah. Selanjutnya petugas melakukan pengembangan dan mendapati ratusan paket alat kecantikan ilegal di perumahan elit Royal Sentraland BTP yang merupakan rumah pelaku Rita.

Pengembangan tidak berhenti di situ, pemilik kosmetik illegal lainnya turut damankan yakni Ulfa dan Supardi.
“Ownernya diamankan di salah satu butik ternama di Jalan Maccini,” katanya.



Baca Juga: Penjualan Kosmetik Ambles, Laba Mustika Ratu Rontok 73,93%

Dari pengungkapan kasus ini, polisi menyita barang bukti kosmetik hingga ribuan paket. Kosmetik ilegal asal Pulau Jawa itu rencananya akan diedarkan ke Makassar hingga di luar Sulsel.



(agn)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!