alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Gubernur Sulsel Bakal Nonaktifkan Kepala Samsat Makassar I

Syachrul Arsyad
Gubernur Sulsel Bakal Nonaktifkan Kepala Samsat Makassar I
Gubernur Sulsel, HM Nurdin Abdullah bakal menonaktifkan kepala samsat makassar. Foto: SINDOnews/Maman Sukirman

MAKASSAR - Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) bakal mengevaluasi kinerja pejabat eselon III dan IV lingkup Pemprov Sulsel yang sebelumnya telah dilantik pada Mei lalu. Apalagi hal ini sudah menjadi janjinya kepada panitia hak angket menanggapi polemik pelantikan 193 pejabat.

"Itukan janji kita waktu di hak angket. Akan dievaluasi setelah tiga bulan. Ingatkan saja. Itu akan kita evakuasi. Kita komitmen kok menjalankan itu," tutur Nurdin di kantornya, Selasa (13/8/2019).

Nurdin melanjutkan, dirinya sudah membentuk tim penilaian kinerja yang mengevaluasi kinerja pejabat yang dimaksud. Salah satu yang ditekankan Nurdin, adanya pelantikan salah satu pejabat yang dinilai bersoal.



Diantaranya, Kepala Samsat Makassar I, Bustanul Arifin. Pelantikan pejabat ini menuai kontroversi. Pasalnya, dia ditengarai memilih jabatan sendiri sebagai Kepala UPT Samsat Makassar I.

Mantan pejabat BKD Bantaeng ini bahkan sempat diperiksa oleh Pansus Hak Angket DPRD Sulsel untuk mengkonfirmasi terkait pelantikannya. Terkait hal tersebut, Nurdin berencana segera menonaktifkan Bustanul Arifin dari jabatannya yang sekarang.

Nurdin mengatakan, dari segi persyaratan, yang bersangkutan memang belum memenuhi syarat untuk menduduki posisi tersebut.

"Dari segi golongan, Bustanul memang belum layak. Iya, kita evaluasi bulan ini. Kita tarik dia, nanti pejabat lama yang gantikan," ucap Nurdin.

Diketahui, Bustanul mengajukan pindah ke Pemprov usai Nurdin Abdullah dan Andi Sudirman Sulaiman dilantik sebagai Gubernur-Wakil Gubernur Sulsel. Nama Bustanul sempat mencuat karena disebut punya andil kuat dalam pelantikan massal 193 pejabat eselon III dan IV yang sempat bersoal karena mengatur sendiri posisi yang dia inginkan.

Selain Bustanul, pelantikan sejumlah pejabat eselon III dan IV di lingkup Pemprov Sulsel juga bermasalah. Masih ada 45 pejabat lain yang jabatannya tinggi sementara golongannya rendah.



(man)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook