TOPIK TERPOPULER

De Gea Ingin Manchester United Tak Lewatkan Peluang Puncaki Klasemen

Agus Nyomba
De Gea Ingin Manchester United Tak Lewatkan Peluang Puncaki Klasemen
Penjaga Gawang Manchester United David de Gea. Foto: Istimewa

MANCHESTER - Penjaga Gawang Manchester United David de Gea, menegaskan Setan Merah harus membuat mereka layak diperhitungkan pada perburuan gelar Liga Inggris musim ini.

United akan naik ke puncak klasemen jika mereka menghindari kekalahan melawan Burnley di Turf Moor pada hari Rabu, (13/01/2020) waktu Indonesia, hal ini bisa menjadi suatu prestasi yang akan membuat pertarungan hari Minggu dengan juara bertahan dan rival sengit Liverpool.



De Gea adalah bagian dari tim United terakhir yang memenangkan kejuaraan saat Alex Ferguson pensiun dalam kemuliaan 2012-13.

Baca Juga: Preview Burnley vs Manchester United: Saatnya Setan Merah Kudeta Liverpool

Sejak itu, mereka cenderung berada di pinggiran 'enam besar' Liga Premier dan ini adalah sesuatu yang ingin diubah oleh kiper Spanyol.

"Ya, saya telah memperjuangkan gelar dalam beberapa musim ketika Sir Alex berada di sini. Sekarang kami berada di sana lagi dan kami membutuhkan banyak waktu untuk sampai di sana, jujur kami tidak dapat melewatkan kesempatan ini," kata De Gea dalam situs resmi klub.

"Kami harus sangat, sangat fokus di setiap pertandingan dan berusaha memenangkan semuanya. Mudah-mudahan jika kami bagus secara fisik dan mental maka kami bisa berada di sana dan kami pasti bisa berjuang untuk Liga Premier," tandasnya.



Dirinya menjelaskan, memang benar ada banyak permainan untuk dimainkan, tapi tentu saja ini adalah kesempatan untuk berada di sana. "Untuk menjadi yang teratas di liga," ungkapnya.

Baca Juga: Manchester United Cuma Menang Tipis, Solskjaer Tidak Peduli

"Ini tantangan yang bagus bagi kami. Kami akan bermain melawan tim yang sulit di Burnley, jauh dari rumah, tetapi jika kami ingin memenangkan liga maka kami harus memenangkan jenis pertandingan ini," jelasnya.



(agn)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!