alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Bupati Adnan Ajak Anggota Pramuka Perangi Sampah Plastik

Herni Amir
Bupati Adnan Ajak Anggota Pramuka Perangi Sampah Plastik
Bupati Kabupaten Gowa, Adnan Purichta Ichsan menjadi Irup dalam Apel Besar 58 tahun Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Gowa di Lapangan Perkemahan Cadika, Bajeng, Rabu (14/8/2019). Foto: SINDOnews/Herni Amir

SUNGGUMINASA - Bupati Kabupaten Gowa, Adnan Purichta Ichsan terus mengkampanyekan perang terhadap sampah plastik. Termasuk saat memimpin apel besar 58 tahun gerakan Pramuka Kwartir Cabang Gowa di lapangan perkemahan Cadika, Bajeng, Rabu (14/8/2019).

Adnan meminta agar gerakan Pramuka kedepannya dapat lebih peduli dengan kondisi kerusakan dan pencemaran lingkungan.

Aksi nyata yang dapat dilakukan diantaranya ikut terlibat dalam memerangi sampah plastik.



"Saya sangat mendukung apa yang dicita-citakan Kwartir Nasional yaitu bagaimana kedepan setiap kegiatan Pramuka hingga kegiatan pribadi anggota dapat menolak atau meminimalisir penggunaan barang-barang yang berbahaya bagi lingkungan. Hindari produk sampah plastik yang dapat merusak lingkungan," ujarnya.

Diketahui, peringatan HUT Pramuka ke- 58 tahun terlebih dahulu dilaksanakan perkemahan sejak Senin (12/8/2019) lalu. Sementara pada perayaan apel besar ini juga dirangkaikan dengan pelantikan Majelis Saka Kalpataru Kwartir Cabang Gowa.

Adnan mengatakan, melalui momentum HUT Pramuka ini, pemerintah menjadikan gerakan Pramuka menjadi yang utama dalam rangka membentuk dan mendidik karakter anak didik menjadi lebih baik di masa akan datang.

"Pendidikan karakter yang diidam-idamkan oleh bangsa ini akan tumbuh seiring pengalaman yang didapatkan selama menjadi anggota Pramuka. Olehnya itu, para pembina harus sebisa mungkin mendidik mereka dengan baik," ungkapnya.

Sementara itu, anggota Dewan Kerja Cabang (DKC) Gerakan Pramuka Kabupaten Gowa, Afvandi mengungkapkan bahwa sekitar 500 lebih anggota Pramuka akan ikut dalam upacara tersebut.

“500 lebih anggota Pramuka dari Sekolah Dasar (SD), SMP dan SMA akan ikut besok upacara Hari Pramuka ke-58. Mereka adalah peserta Kemah Kebangsaan yang saat ini sedang berlangsung,” ujar Afvandi.



(man)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook