alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Respon Insiden Robohnya BTS XL, Ini yang Dilakukan Bupati Maros

Najmi Limonu
Respon Insiden Robohnya BTS XL, Ini yang Dilakukan Bupati Maros
Sejumlah langkah cepat dilakukan Bupati Maros, Hatta Rahman merespon insiden robohnya menara Base Transceiver Station (BTS) milik PT XL Axiata yang menimpa dan melukai sejumlah murid SDN 240 Baddo-baddo, Desa Baji Mangngai, Kecamatan Mandai. Foto : SINDO

MAROS - Sejumlah langkah cepat dilakukan Bupati Maros, Hatta Rahman merespon insiden robohnya menara Base Transceiver Station (BTS) milik PT XL Axiata yang menimpa dan melukai sejumlah murid SDN 240 Baddo-baddo, Desa Baji Mangngai, Kecamatan Mandai.

Menurut Hatta, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maros telah melakukan moratorium izin pendirian BTS di wilayahnya.

"Sebenanrnya kan kita sudah moratorium. Nah kalau yang ini memang sudah lama. Soal izin itu, memang hanya persoalan tempat saja dan tidak terkait soal fisiknya. Kedepannya, kita minta vendor ini selalu mengecek kondisi menara apa lagi yang hanya satu tiang begini," tukas Hatta saat meninjau langsung memantau kondisi terakhir SDN 240 Baddo-baddo, Rabu (14/08/2019).



Hatta mengaku akan mengevaluasi mekanisme perizinan pembangunan menara BTS agar kejadian serupa tidak terulang lagi. Khususnya pembangunan menara di daerah padat penduduk atau di dekat sekolah yang dapat membahayakan warga.

"Kita akan evaluasi, termasuk nantinya lokasi pendiriannya. Jangan sampai di dekat permukiman atau sekolah. Biar kalau terjadi force majore, tidak ada korban seperti ini. Kita tidak mau hal ini kembali terjadi ke depannya," jelasnya.

Sementara itu, pasca robohnya BTS PT XL Axiata, aktivitas belajar mengajar di SDN 240 Baddo-baddo terpaksa ditiadakan, meski begitu, Semua guru pun tetap masuk.

"Anak-anak ini kebanyakan trauma jadi hari ini tidak masuk sekolah. Tapi semua guru juga tetap masuk hari ini karena memang kami tidak liburkan," pungkas Kepala SDN 240, Nurmiati.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook