alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Bupati Pinrang Harap Gerakan Pramuka Lahirkan Generasi Unggul

Darwiaty Dalle
Bupati Pinrang Harap Gerakan Pramuka Lahirkan Generasi Unggul
Bupati Pinrang Irwan Hamid memimpin peringatan HUT Pramuka 2019 di kantor bupati, Rabu (14/8/2019).

PINRANG - Pelaksanaan HUT Pramuka 2019 dipimpin langsung oleh Bupati Pinrang, Irwan Hamid, di halaman Kantor Bupati, Rabu (14/8). Kegiatan itu dihadiri Wakil Bupati Alimin, Ketua Kwartir Gerakan Pramuka Pinrang Darwis Bastama, Penjabat Sekda Islamuddin dan para pimpinan SKPD.

Pada kesempatan itu sekaligus dilaksanakan penganugerahan tanda penghargaan gerakan Pramuka Lencana Pancawarsa kepada anggota Pramuka meliputi andalan, pelatih, mabisaka, Pembina, mabicab dan mabigus serta ranting.

Selanjutnya Bupati Irwan menuju Markas Kwartir Cabang Pramuka Pinrang untuk menandatangani prasasti Tugu Cikal Pramuka.



Bupati Irwan mengatakan gerakan pramuka merupakan kegiatan mulia dan memberi andil besar dalam perjalanan bangsa Indonesia. Olehnya itu, ia berpesan kepada insan Pramuka untuk senantiasa berkreasi dan berprestasi sehingga kelak menghasilkan generasi unggul.

"Kepada segenap anggota gerakan Pramuka untuk terus berkreasi, berkarya dalam wadah gerakan Pramuka. Isilah waktu muda dengan kegiatan positif dan produktif karena diyakini generasi muda Indonesia generasi unggul dan generasi hebat," ungkapnya.

Ketua Kwartir Gerakan Pramuka Pinrang, Darwis Bastama, yang juga mantan Wakil Bupati Pinrang menambahkan kepramukaan adalah proses pendidikan di luar lingkungan sekolah dan di luar lingkungan keluarga. Kegiatannya dikemas menarik, menyenangkan, sehat, teratur, terarah dan praktis.

"Dengan prinsip kepramukaan dan metode kepramukaan, menyasar pembentukan watak, akhlak dan budi pekerti luhur, yang menerapkan sistem pendidikan kepanduan yang disesuaikan dengan keadaan, kepentingan, dan perkembangan masyarakat dan bangsa Indonesia," tandasnya.



(tyk)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif