alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Gol Penalti Marc Klok Buat PSM Amankan 3 Poin di Makassar

Agus Nyomba
Gol Penalti Marc Klok Buat PSM Amankan 3 Poin di Makassar
Gelandang PSM Makassar Marc Klok saat bermain melawan Barito Putera pada lanjutan Liga 1. Foto: Sindonews/Muchtamir Zaide

MAKASSAR - PSM Makassar berhasil meraih hasil positif pada lanjutan Liga 1 melawan Barito Putera di stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Rabu, (14/08/2019).

Pada laga tersebut tim Juku Eja menang dengan skor 2-1 atas Barito Putera. Gol kemenangan PSM Makassar tercipta di babak kedua yakni gol Bunuh diri bek Barito Putera D Monim pada menit ke 60, dan gol penalti Marc Klok menit 80'. Sementara tim tamu mencetak gol pada menit 65' melalui akselerasi Lucas da Silva.

Hasil ini membuat tim PSM Makassar naik ke posisi ke 9 klasemen sementara dengan 16 poin dari 9 pertandingan yang dijalani. Sementara Barito Putera terpuruk di posisi ke 14 dengan 1 poin dari 14 laga.



Sejak menit awal jalannya pertandingan, tim Juku Eja terus memberikan tekanan kepada Barito Putera. Namun, sejumlah peluang mereka berhasil digagalkan oleh barisan pertahanan tim tamu.

Bahkan umpan crossing pemain PSM Makassar dari sektor sayap belum bisa membongkar rapatnya pertahanan Barito Putera. Seperti umpan M Rahmat di sektor kanan pertahanan lawan masih berhasil diantisipasi oleh Aditya Arlan penjaga gawang Barito Putera.

Sementara tim tamu hanya mengandalkan serangan balik, jika para pemain PSM Makassr kehilangan bola. Pemain seperti Paulo Sitanggang dan Lucas da Silva terus berupaya mencari celah pertahanan PSM Makassar. Namun hingga babak pertama skor kacamata untuk kedua tim.

Pada babak kedua, PSM Makassar langsung menekan, hasilnya menit ke 60, Bek sayap PSM Makassar Asnawi Mangkualam menerobos barisan pertahanan lawan, dengan memberikan umpan namun bek Barito salah antisipasi hingga bola membelok ke gawang sendiri, skor berubah menjadi 1-0.

Tertinggal, Barito mencoba bermain terbuka hasilnya Paulo Sitanggang yang membawa bola ke pertahanan berhasil melakukan sepakan keras yang diantisipasi Abdul Rahman, namun bola liar dimaksimalkan Lucas da Silva untuk menjebol gawang Rivky Mokodompit di menit 65. Skor imbang 1-1 untuk kedua tim.

PSM Makassar kembali unggul melalui peluang tendangan penalti, wasit yang memimpin pertandingan memberikan hadiah penalti setelah pemain Barito Putera melakukan pelanggaran di area terlarang. Klok yang maju jadi algojo berhasil mencetak gol, mengubah skor 2-1. Hasil ini bertahan hingga peluit panjang, dan PSM Makassar keluar sebagai pemenang.

PSM Makassar:
(20) Rivky Mokodompit (GK); 14-Asnawi Mangkualam, 28-Abdul Rahman, 15-Hasim Kipuw, 32-Beny Wahyudi, 10-Marc Klok, 48-M Arfan, 80-Wiljan Pluim, 7-Zulham Zamrun, 11-M Rahmat, 6-Ferdinand Sinaga
Pelatih: Darie Kalezic

Barito Putera:
20-Aditya Harlan (GK); 18-Andri Ibo, 55-Dendi Maulana, 47-Donny Monim, 4-Lucas, 5-Rony B, 13-Bayu Pradana, 18-Gavin Kwan, 17-Paulo Sitanggang, 10-Rafael da Silva, 11-Sayuri
Pelatih: Yunan Hilmi



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook