alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Oknum Satpol PP Toraja Diduga Cabuli Anak Di bawah Umur

Joni Lembang
Oknum Satpol PP Toraja Diduga Cabuli Anak Di bawah Umur
Oknum satpol PP di Toraja Utara diduga mencabuli anak di bawah umur. Foto: Ilustrasi

TORAJA UTARA - Kasus pencabulan terhadap anak di bawah umur kembali terjadi, kali ini di Toraja Utara, bahkan pelakunya diduga oknum personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

Oknum Satpol PP Toraja Utara ini diketahui berinisial HR, (35). Ia ditangkap aparat Polsek Rantepao karena kasus dugaan pencabulan tersebut.

"HR, warga Sumpia kecamatan Tikala Kabupaten Toraja Utara kami amankan karena dilaporkan telah mencabuli seorang anak perempuan yang masih di bawah umur," ujar Kapolsek Rantepao Polres Tana Toraja Kompol Marthen Buttu di Mapolsek Rantepao, Rabu(14/8/2019).



Kapolsek menjelaskan, pelaku yang merupakan oknum personel Satpol PP Toraja itu melakukan tindak pidana pencabulan itu berawal saat korban berinisial ST, (16) salah satu siswa sekolah menengah pertama di Toraja Utara naik becak motor (bentor) menuju sekolahnya guna mengikuti latihan gerak jalan pada Selasa (6/8/2019) lalu sekitar pukul 13.30 Wita.

Di tengah perjalanan, tiba-tiba pelaku menggunakan sepeda motor menghadang bentor yang ditumpangi korban. Pelaku kemudian memaksa korban turun dari bentor dan membawa korban ke rumah kontrakan pelaku di kelurahan Malango kecamatan Rantepao kabupaten Toraja Utara. Sesampainya di rumah kontrakan pelaku, korban dipaksa untuk melakukan hubungan badan dengan pelaku layaknya suami isteri.

Sayangnya, perbuatan cabul pelaku baru dilaporkan korban bersama keluarganya ke Polsek Rantepao pada Selasa (12/8) lalu. Atas laporan tersebut, polisi kemudian menangkap pelaku.

"Saat ini pelaku sudah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan di sel tahanan Polres untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya," katanya.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif