alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

PAN-Hanura Tegaskan Kader Jadi Prioritas Maju di Pilkada Bulukumba

Eky Hendrawan
PAN-Hanura Tegaskan Kader Jadi Prioritas Maju di Pilkada Bulukumba
Partai Amanat Nasional (PAN) dan Hanura menegaskan pihaknya akan menjadikan kader prioritas maju di Pilkada Bulukumba. Foto: Ilustrasi

BULUKUMBA - Perebutan rekomendasi partai untuk menjadi syarat usungan di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bulukumba 2020 mendatang, terus menjadi konsentrasi sejumlah bakal calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati periode 2020-2025 mendatang.

Sejumlah calon kandidat pun intens melakukan komunikasi dengan para pimpinan dan elit partai untuk mendapatkan dukungan nantinya. Hanya saja, sejumlah partai juga secara tegas memastikan akan memprioritaskan kadernya menjadi usungan di Pilkada nantinya.

Ketua DPC PAN Bulukumba, A Zulkarnain Pangki secara tegas menyatakan jika partai berlambang matahari terbit ini, akan mendorong dan menjadikan kadernya sebagai kandidat dikonetestasi lima tahunan tersebut.



"PAN tetap perioritaskan kader di Pilkada nanti. Itu sudah menjadi kesepakatan kita jika kita akan mendorong kader di Pilkada nanti," tegasnya, (14/08/2019).

Secara hitungan, Partai besutan Zulkifli Hasan memiliki peluang dan modal yang cukup untuk mendorong kadernya di Pilkasa Bulukumba. Modal empat kursi yang diraih pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 menjadikan PAN Bulukumba berpeluang mendorong kader sebagai calon Bupati maupun Wakil Bupati.

Senada dengan Ketua Hanura Bulukumba, Zabir Ikbal. Ia menerangkan jika partai yang ditungganginya memiliki Peraturan Organisasi (PO) dan mekanisme yang menjadi acuan dalam mengusung kandidat pada kontestasi Pilkada. Dimana yang menjadi prioritas tetap pada kader internal partai.

"Kalau soal usungan, kader tatap jadi prioritas dan tentu siapapun itu sah-sah saja untuk diusung karena berdasarkan PO dan mekanisme kita," ungkapnya.

Ikbal mengaku jika saat ini partai Hanura tengah menggodok konsep politik yang lebih modern dengan mendorong koder disetiap kontestasi. Hal itu menurutnya dilakukan untuk menepis issu tentang adanya mahar politik atau jual beli kursi.

"Hanura tengah mengajukan konsep politik modern untuk menepis issu jual beli kursi. Politik itu dinamis dan Hanura punya dua kursi jadi penting bagi kami melakukan komunikasi dengan pimpinan partai lainnya," ujarnya.

Pilkada 2020 mendatang menurut Ikbal merupakan pesta demokrasi yang perlu dirayakan oleh semua kalangan masyarakat Bulukumba. Sehingga penting menurutnya Pikada dilakukan dengan cara yang sehat dan bermanfaat bagi masyarakat.

"Masyarakat perlu merayakan Pilkada ini secara bersama-sama sebagaimana layaknya kita berpesta yang sehat," pungkasnya.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif