alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Bapenda Makassar Sebut Tunggakan Pajak Hotel Paling Dominan

Vivi Riski Indriani
Bapenda Makassar Sebut Tunggakan Pajak Hotel Paling Dominan
Suasana sosialisasi kepatutan pajak yang digelar Bapenda Makassar pada, Rabu, (14/08/2019). Foto: Sindonews/Vivi Riski Indriani

MAKASSAR - Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Makassar, Irwan Adnan menyebut dari 11 jenis pajak yang dipungut, hotel paling dominan menunggak. Hal itu disampaikan usai kegiatan Sosialisasi Kepatuhan Wajib Pajak, di Hotel Singgasana, Rabu (14/8/2019).

"Yang paling banyak menunggak dari 11 jenis pajak ini yah hotel, karena hotel kan skalanya besar," singkat Irwan.

Berdasarkan data yang dihimpun, ada sejumlah hotel di Makassar yang menunggak membayar pajak. Mulai dari hotel kelas melati hingga hotel bintang lima. Bahkan, ada satu hotel bintang lima yang tunggakannya mencapai Rp6 miliar dikarenakan tidak membayar pajak sejak Juli 2018.



Meski begitu, kata Irwan, tidak ada kendala yang berarti sehingga masih ada pengusaha hotel yang menunggak pajak. Rata-rata tunggakan pajak hotel ada yang sebulan, dua bulan, tiga bulan, bahkan ada yang sampai setahun.

"Saya pikir penundaan saja, mereka menunda karena berpikir tidak apa-apa hanya membayar denda 2% saja," ungkapnya.

Terkait hal itu, pihaknya mengaku bersyukur dengan adanya keterlibatan KPK dalam dalam penagihan tunggakan pajak daerah, sebab bisa memberikan dampak positif dalam mendorong peningkatan PAD.

"Sekarang ini kita disupervisi KPK, jadi saya sangat bersyukur karena melalui ini pendapatan kita bisa bertambah," tutupnya.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif