Tahapan Vaksinasi COVID-19 Resmi Dimulai, Presiden Harap Berjalan Lancar

Rabu, 13 Januari 2021 - 11:08 WIB
loading...
Tahapan Vaksinasi COVID-19 Resmi Dimulai, Presiden Harap Berjalan Lancar
Wakil Ketua Dokter Kepresidenan Abdul Muthalib merupakan orang yang pagi ini menyuntikkan vaksin Sinovac kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi). Foto/Tangkapan layar YouTube Setpres
A A A
JAKARTA - Tahapan vaksinasi Covid-19 di Indonesia resmi dimulai usai Presiden Joko Widodo menjadi orang pertama yang disuntik vaksin Sinovac di Istana Merdeka pagi ini, Rabu (13/1/2021).

Orang nomor satu Indonesia itu pun berharap seluruh tahapan vaksinasi Covid-19 berjalan lancar. "Saya berharap vaksinasi Covid-19 yang tahapannya sudah dimulai hari ini berjalan dengan lancar," tulisnya seperti yang dikutip dari akun Instagram @Jokowi.

Presiden Jokowi diketahui menerima suntikan vaksin bersama Menkes Budi Gunadi Sadikin, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Idham Azis, dan sejumlah tokoh masyarakat pagi tadi. Proses vaksinasi tersebut disiarkan secara langsung agar bisa disaksikan seluruh masyarakat.



Sebelum divaksin, Kepala Negara terlebih dahulu menjalani pemeriksaan untuk mengklarifikasi data seperti tekanan darah, dan dikonfirmasi soal apakah pernah batuk, hingga terpapar Covid-19.

Usai dilakukan pemeriksaan, tekanan darah Presiden Jokowi diketahui 130/67 mmHg. Sehingga vaksin Covid-19 boleh disuntikkan ke tubuh Presiden. Setelah disuntik, Presiden Jokowi mengaku tidak merasakan sakit apapun. "Tidak terasa sama sekali," ujarnya.

Sebagai informasi, Wakil Ketua Dokter Kepresidenan Abdul Muthalib merupakan orang yang pagi ini menyuntikkan vaksin Sinovac kepada Presiden Jokowi .

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2100 seconds (0.1#10.140)