alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Labinov Beken Masuk Top 45 Inovasi Terbaik Kementrian PAN-RB

Vivi Riski Indriani
Labinov Beken Masuk Top 45 Inovasi Terbaik Kementrian PAN-RB
Laboratorium Inovasi Berbasis Kemitraan (Labinov Beken) milik Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Kota Makassar tembus top 45 inovasi Kemenpan RB. Foto: Istimewa

MAKASSAR - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) resmi merilis top 45 inovasi pelayanan publik 2019. Salah satu yang lolos verifikasi adalah Laboratorium Inovasi Berbasis Kemitraan (Labinov Beken) milik Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Kota Makassar.

Kepala Balitbang Kota Makassar, Aryati Puspasari Abady mengaku bersyukur inovasi dari pemerintah kota bisa ikut bersaing dan dinobatkan sebagai top 45 secara nasional.

"Insya Allah kita akan dapat support alokasi dana insentif daerah (DID) untuk pengembangan inovasi yang sudah masuk top 45," kata Puspa.



Dia menuturkan capaian ini tidak lepas dari kerjasama tim di Balitbang. Olehnya itu, pihaknya masih harus mempersiapkan diri sebab Labinov Beken akan kembali diikutkan dalam kompetisi top 20 inovasi terbaik.

"Setelah ini kita akan diikutkan kembali untuk diseleksi menjadi 20 Inovasi Terbaik Indonesia yang akan dikirm berkompetisi pada United Nation Public Service Award (UNPSA) oleh PBB," ujarnya.

Diketahui, top 45 inovasi pelayanan publik ini terdiri dari delapan kementerian dengan sembilan inovasi, empat lembaga dengan empat inovasi, lima provinsi dengan lima inovasi, sembilan kota dengan sembilan inovasi, dan satu BUMN dengan satu inovasi.

Kompetisi ini merupakan perwujudan gerakan one agency one innovation yang digalakkan Kementrian PAN-RB, sebagai pembinaan inovasi pelayanan publik dalam pelaksanaan reformasi birokrasi.

Tujuannya pemberdayaan, pembelajaran dan pengembangan untuk menyebarluaskan ide kreatif, gagasan dan trobosan pelayanan publik di Indonesia guna percepatan peningkatan kualitas pelayanan publik.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook