TOPIK TERPOPULER

Sabhara Polres Pangkep Serahkan Bansos ke Warga Terdampak Pandemi

Muhammad Subhan
Sabhara Polres Pangkep Serahkan Bansos ke Warga Terdampak Pandemi
sabhara Polres Pangkep menyerahkan bansos beras kepada warga Kabupaten Pangkep terdampak pandemi Covid-19. Foto: SINDOnews/Muhammad Subhan

PANGKEP - Satuan Sabhara Polres Pangkep menyerahkan bantuan sosial (bansos) tahap III kepada sejumlah warga yang terdampak pandemi Covid-19, Rabu (13/1/2021).

Bantuan tersebut diserahkan untuk warga di beberapa lokasi, seperti Kampung Mattoanging, Kelurahan Mappasaile, Kelurahan Boriappaka, Kelurahan Tumampua Kecamatan Pangkep, dan Kelurahan Samalewa Kecamatan Bungoro.



Baca juga: 91 Personel Polres Pangkep Naik Pangkat

Kasat Sabhara Polres Pangkep, AKP Nirwan memimpin penyerahan bansos ini. Ia didampingi Kaur Bin Opa Sabhara Iptu Muhtar, Kanit Turjawali Sabhara Aiptu Rudi Sunjaya, dan sejumlah anggota Sabhara lain, di antaranya Brigpol Zulkifli, Briptu Rahmat dan Bripda Muhammad Afdal.

Total penerima bantuan sebanyak 16 orang, masing-masing 5 orang di Kelurahan Mappasaile, 8 orang di Kelurahan Samalewa, 1 orang di Kelurahan Boriappaka dan 2 orang di Kelurahan Tumampua. Mereka masing-masin menerima beras 5 kilogram.

Baca juga: Polres Pangkep Selidiki Dugaan Pungli Penyerahan Bantuan Mesin Katinting

"Kegiatan ini merupakan agenda rutin Kapolres Pangkep, AKBP Endon Nurcahyo sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap warga yang terkena oleh dampak dari musibah nasional pandemi Covid-19, dengan sasaran pendistribusian beras yaitu terhadap masyarakat yang kurang mampu, dengan harapan semoga kegiatan ini bisa sedikit meringankan beban ekonomi masyarakat yang terdampak Covid-19 di wilayah hukum Polres Pangkep," ujar AKP Nirwan.



Rabiah salah satu warga penerima bansos mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Pangkep melalui Kasat Sabhara atas bantuan yang ia terima.

Baca juga: Dua Pelaku Kriminal yang Jadi Target Operasi di Pangkep Berhasil Diringkus

"Semoga Polri khususnya personel Polres Pangkep selalu dalam lindungan Allah SWT, sukses selalu dalam melaksanakan tugasnya dan semoga musibah nasional Covid-19 ini segera berlalu," ujarnya.

Dalam penyaluran bansos tersebut, personel yang turun langsung ke lapangan tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19. Mereka juga menghimbau masyarakat agar tetap disiplin dalam kiat pemutusan rantai penularan Covid-19.



(luq)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!