Peresmian Bendungan Karalloe Ditargetkan Tahun Ini, Pembangunan Sudah 87%

Rabu, 13 Januari 2021 - 14:41 WIB
loading...
A A A
"Kami selaku pemerintah kabupaten siap mendukung proses pembangunannya hingga selesai pengerjaan Bendungan Karalloe . Kita memikirkan kepentingan masyarakat banyak yang akan bisa merasakan manfaat dengan kehadiran Bendungan Karalloe , walaupun bukan masyarakat Gowa langsung," jelasnya.



Selain Bendungan Karalloe , Bupati Adnan juga berharap pembangunan Bendungan Jenelata berjalan dengan lancar. Bahkan ia berpesan sejak awal agar pembebasan lahan dilakukan sebaik mungkin.

Dia berharap masalah pembebasan lahan yang terjadi di Bendungan Karalloe tidak terjadi di pembangunan Bendungan Jenelata.

Apalagi kata Adnan kehadiran Bendungan Jenelata akan membawa dampak yang baik Kabupaten Gowa, terutama dalam pengendalian banjir.

Dirinya menyebutkan bahwa banjir yang terjadi di Kabupaten Gowa pada awal tahun 2019 salah satunya karena aliran Sungai Jenelata yang tidak bisa dibendung.



Menurut orang nomor satu di Kabupaten Gowa ini, pembangunan Bendungan Jenelata harus disukseskan bersama. Bendungan Jenelata memang betul-betul pemanfaatannya dirasakan langsung oleh masyarakat Gowa. Sehingga perlu sinergi semua pihak.

"Apapun yang menjadi kepentingan Balai untuk Bendungan Jenelata kami siap mem-backup. Kami berharap kalau ada langkah yang diambil oleh Balai agar dikomunikasikan dengan kita," ujarnya.
(luq)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2269 seconds (0.1#10.140)