alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Waspada, Tiga Kebakaran Terjadi di Polman dalam Dua Hari

Asrianto Suardi
Waspada, Tiga Kebakaran Terjadi di Polman dalam Dua Hari
Bagi masyarakat, harap berhati-hati jika membakar sampah di ladang, sebab itu bisa menjadi pemicu terjadinya bencana kebakaran yang menelan korban dan harta. Foto : SINDOnews/Asrianto Suardi

Bagi masyarakat, harap berhati-hati jika membakar sampah di ladang, sebab itu bisa menjadi pemicu terjadinya bencana kebakaran yang membahayakan nyawa dan harta.

Seperti yang terjadi di Kabupaten Polewali Mandar (Polman) dalam dua hari ini. Api membakar lahan gambut seluas 30 are di Desa Bussu, Kecamatan Tapango berawal dari rumput yang dibakar di kebun Jusriani.

"Sebelum magrib saya membakar rumput dengan suamiku, tidak lama angin bertiup kencang, dan sudah mulai merembes ke pohon yang ada di sekitarnya," ungkap Jusriani di lokasi kejadian.



Kata Dia, api mulai membesar dan mendekati area pemukiman yang jaraknya hanya sekitar 200 meter sehingga membuatnya panik. Ia mengaku segera menghubungi rekannya yang langsung mendatangkan dua unit mobil pemadam kebakaran. Berselang 30 menit kemudian api berhasil dipadamkan.

Usai kejadian itu, enam jam kemudian, kebakaran kembali terjadi di Jalan Padi Unggul 2, Kelurahan Sidodadi, Kecamatan Wonomulyo menghanguskan sejumlah lapak dan kios pedagang di pinggir jalan.

"Pada saat kejadian kebakaran rumah kios tersebut dalam keadaan kosong sehingga seluruh isi perabot dalam rumah kios tersebut habis terbakar karna pemilik kios sedang berjualan di pasar," ungkap Kapolsek Wonomulyo AKP Deni Irwansyah.

Sebelumnya, kebakaran juga terjadi di Desa Ujung Baru, Desa Tonyaman, Kecamatan Binuang, kabupaten Polman.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook