Vaksinasi Perdana Gubernur Sulsel Disiarkan Langsung

Rabu, 13 Januari 2021 - 18:16 WIB
loading...
Vaksinasi Perdana Gubernur Sulsel Disiarkan Langsung
Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Gubernur Sulsel , Nurdin Abdullah bakal menjalani vaksinasi Covid-19 perdana yang direncanakan bakal disiarkan secara live streaming dari lokasi pencanangan di Rumah Sakit Khusus (RSK) Dadi Makassar, Kamis (14/1/2021) besok pagi.

Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfo-SP) Sulsel , Amson Padolo membenarkan rencana tersebut. Siaran langsung proses penyuntikan vaksin perdana untuk tingkat Provinsi Sulsel.

Siaran langsung vaksin Covid-19 perdana ini bakal disiarkan langsung melalui akun YouTube Baruga TV yang dikelola Diskominfo-SP Sulsel . Rencananya bakal digelar mulai pukul 09.00 Wita.



“Program ini jadi salah satu wujud keterbukaan informasi kepada masyarakat,” kata Amson yang dikonfirmasi SINDOnews, Rabu (13/1/2021).

Dia melanjutkan, Gubernur Sulsel sebagai orang pertama yang divaksin untuk tingkat Sulsel merupakan bentuk sosialisasi dan edukasi. Dengan harapan, masyarakat tidak khawatir akan kehadiran vaksin sebagai alternatif mengendalikan penularan virus Corona.

“Jadi merupakan wujud tanggung jawab Pemerintah Provinsi Sulsel bahwa vaksinasi ini aman bagi masyarakat dan sangat penting untuk memutus mata rantai Covid-19,” tegas mantan Pjs Bupati Toraja Utara ini.



Diketahui, Sulsel menerima sebanyak 66.640 vaksin Covid-19 dari pemerintah pusat. Program vaksinasi digelar bertahap. Pada Januari ini hanya dilakukan untuk tiga wilayah, yakni Makassar, Gowa, dan Maros. Sementara kabupaten/kota lain menyusul di bulan Februari 2021.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1750 seconds (0.1#10.140)