alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Mukhrijil Hayyan Ingin Jadikan KNPI Ruang Kreativitas Pemuda Bulukumba

Eky Hendrawan
Mukhrijil Hayyan Ingin Jadikan KNPI Ruang Kreativitas Pemuda Bulukumba
Mukhrijil Hayyan, salah satu bakal calon ketua KNPI Bulukumba. Foto: Istimewa

BULUKUMBA - Mantan Ketua Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bulukumba, Mukhrijil Hayyan menyatakan kesiapannya untuk meramaikan kontestasi pemilihan Ketua KNPI Bulukumba di Musyawarah Daerah (Musda) yang dihelat beberapa hari kedepan.

Mukhrijil Hayyan yang akrab disapa Yayank, mengaku memiliki keinginan untuk menjadikan KNPI sebagai wadah kreativitas pemuda Kabupaten Bulukumba secara menyeluruh. Ia pun mengusung tagline KNPI Smart.

"Kita mengusung KNPI Smart dikarenakan dorongan untuk menjadikan KNPI ini sebagai ruang-ruang kreativitas pemuda Bulukumba," katanya baru-baru ini.



Yayank berujar, potensi pemuda Bulukumba dalam pembangunan daerah cukup besar. Sehingga, potensi tersebut harus dimaksimalkan oleh organisasi seperti KNPI.

"Energi pemuda Bulukumba harus terperdayakan dalam rangka pembangunan daerah. Oleh karena itu, jargon KNPI Smart ini adalah wadah bagi pemuda untuk memaksimalkan kemampuan mereka dalam menarasikan dan bergerak demi kemajuan kabupaten Bulukumba," ujarnya.

Yayank menegaskan, keputusannya maju dalam kontestasi pemilihan ketua KNPI Bulukumba, dalam rangka memodernisasi organisasi namun tetap membudaya.

"KNPI ini harus mengikuti zaman dan perubahan siklus perkembangan modernisme. Oleh karena itu, KNPI Smart hadir dengan spirit memodernisasikan organisasi tetapi tetap menjaga kultur dan budaya sehingga terjadi elaborasi didalam tubuh KNPI," tegasnya.

Dia pun berharap KNPI Smart menjadi corong pembenahan organisasi kepemudaan di kabupaten Bulukumba.

"KNPI ini adalah wadah organisasi kepemudaan. Oleh karena itu, sudah menjadi sebuah keharusan bagi KNPI menjadi contoh bagi organisasi-organisasi yang berhimpun didalam KNPI," tutupnya.



(man)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook