TOPIK TERPOPULER

Komisioner dan Staf di Bawaslu Sulsel Lakukan Swab Test

Muhaimin Sunusi
Komisioner dan Staf di Bawaslu Sulsel Lakukan Swab Test
Seluruh pimpinan dan staf di Bawaslu Sulsel lakukan swab test. Foto: Istimewa

MAKASSAR - Sekretariat Bawaslu Sulsel melakukan swab test PCR, untuk seluruh komisoner dan stafnya di Kantor Bawaslu Sulsel pada Rabu (13/1/2021). Kegiatan ini bekerjasama dengan Gugus Tugas Covid-19 Dinas Kesehatan Provinsi Sulsel.

Komisioner Bawaslu Sulsel, Saiful Jihad mengatakan langkah ini dilakukan sebagai ikhtiar pencegahan penyebaran Covid-19. Serta memastikan seluruh staf dan anggota Bawaslu bebas dari virus tersebut.



"Hari ini kita kembali lakukan swab PCR untuk memastikan semua sudah terlewati. Hal ini dimaksudkan untuk upaya pencegahan dan sekaligus upaya mendeteksi dini penyebaran Covid-19 dalam lingkungan kerja Bawaslu Sulsel," kata Saiful.

Baca Juga: Cegah Penyebaran Covid-19, Karyawan Bosowa Semen Jalani Swab Test

Saiful menerangkan, jika hasil dari tes usap ini didapati ada yang positif, maka pihak sekretariat akan melakukan langkah sesuai protokol kesehatan yang berlaku. Yakni melakukan isolasi mandiri.

"Jika ada yang terkonfirmasi positif, tentu kebijakan untuk melakukan isolasi mandiri akan dilakukan. Tentunya sampai yang bersangkutan dianggap telah bebas dari penularan virus tersebut," jelas Saiful.

Pimpinan Bawaslu, kepala sekretariat, kepala bagian, staf hingga pedagang yang berjualan di lingkungan Bawaslu termasuk beberapa staf dari DPRD Provinsi Sulsel bergantian mengikuti tes tersebut. Totalnya ada sebanyak 89 orang ikut dalam tes yang hasilnya akan diterima dalam dua hari ke depan.



Baca Juga: Swab Test Gratis PKK Gowa Sasar 150 Perempuan

"Sehari sebelumnya, Sekretariat Bawaslu juga telah melakukan penyemprotan disinfektan ke seluruh bagian ruangan yang ada di Bawaslu Sulsel," kunci Saiful.



(agn)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!