alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Gubernur Sulsel Tak Mau Ambil Pusing Jelang Putusan Rekomendasi Angket

Syachrul Arsyad
Gubernur Sulsel Tak Mau Ambil Pusing Jelang Putusan Rekomendasi Angket
Gubernur Sulsel, HM Nurdin Abdullah mengaku akan menerima apapun keputusan dari panitia hak angket DPRD Sulsel. Foto: SINDOnews/Maman Sukirman

MAKASSAR - Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), HM Nurdin Abdullah tak ingin ambil pusing menjelang putusan hasil rekomendasi panitia hak angket DPRD Sulsel.

Nurdin mengaku, selama kepemerintahannya, dia mengaku sudah menjalankan tugas sebaik mungkin. Apapun keputusan panitia angket nantinya, Nurdin mengaku akan menerimanya.

"Saya terbiasa itu mengalir, apapun hasilnya. Sesuatu yang dipaksakan tidak ada baiknya. Jadi kita ini harus bekerja sesuai kemampuan dan kita lebih tahu apa yang dikerjakan. Jangan yang salah dibenarkan, yang benar disalahkan," kata Nurdin.



Menanggapi kabar pemakzulan atas dirinya, pun tidak ingin Nurdin tanggapi terlalu serius. Nurdin hanya berharap, hasil rekomendasi panitia hak angket bukan karena kepentingan nafsu politik semata.

"Yang bahaya itu azabnya Allah. Bahaya, loh. Karma politik itu bahaya. Orang yang kerjanya bener, disalahkan," tukas dia.

Diketahui, hak angket DPRD Sulsel telah berjalan kurang lebih sebulan sejak digulirkan Juli lalu. Dibalik pelaksanaan itu, rupanya anggota panitia angket membuka donasi karena tidak adanya anggaran terencana sebelumnya atas pelaksanaan hak angket tersebut.

Nurdin enggan sesumbar terkait adanya upaya anggota panitia angket tersebut. Hanya saja dia menilai, segala anggaran yang telah dialokasikan dan dikeluarkan, harus dipertanggungjawabkan.

"Sebenarnya hak angket inikan diatur undang-undang. Harusnya dibiayai APBD. Nggak mungkinlah bikin angket terus nggak ada uangnya. Harusnya direncanakan. Yang pasti dari mana sumber pembiayaannya itukan harus dipertanggungjawabkan," pungkas Nurdin.



(man)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif