alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Tanpa Messi, Barcelona Keok dari Bilbao di Pekan Pertama La Liga

Susanto
Tanpa Messi, Barcelona Keok dari Bilbao di Pekan Pertama La Liga
Barcelona yang tidak diperkuat Lionel Messi menelan kekalahan 1-0 dari Athletico Bilbao pada pekan pertama La Liga di Stadion San Mames, Sabtu (17/8/2019). Foto/Ilustrasi: Istimewa

BILBAO - Sosok Lionel Andrés Messi menjadi nyawa bagi klub raksasa La Liga, Barcelona. Tanpa kehadiran pemain berkebangsaan Argentina itu, klub yang bermarkas di Catulanya itu pun tidak bisa berkutik. Hal itu terlihat pada pekan pertama La Liga 2019/2020, dimana Barcelona keok dari Athletico Bilbao dengan skor 1-0.

Melawat ke markas Bilbao di Stadion San Mames, Sabtu (17/8/2019) dini hari waktu Indonesia, Barcelona harus mengakui keunggulan Athletico Bilbao, lewat gol spektakuler Aritz Aduriz. Lini depan Blaugrana yang bertumpu pada Antoine Griezmann, Ousmane Dembele dan Luis Suarez, tidak bisa berbuat apa-apa.

Ketiga pemain itu tidak satu pun yang mampu mencetak gol hingga babak pertama berakhir. Untuk menambah daya gedor, pelatih Ernesto Valverde memasukkan Ivan Rakitic (46') dan Charles Perez (76') di babak kedua. Namun, semua itu terasa sia-sia.



Alih-alih mencetak gol, Barcelona justru kebobolan menjelang laga berakhir. Pada menit ke-89, Aritz Aduriz mencetak gol spektakuler lewat tendangan akrobatik usai memanfaatkan umpan Ander Cepa. Papan skor berubah 1-0 untuk keunggulan Bilbao.

Hingga laga berakhir, Barcelona gagal mencetak gol balasan. Skor 1-0 sudah cukup membuat Bilbao mempermalukan Barcelona di awal musim, sekaligus mencoreng debut Griezmann dan Frenkie De Jong yang baru bergabung dengan El Barca.

Susunan Pemain

Barcelona: Ter Stegen, N. Semedo, Gerard Pique, Luis Suarez, Ousmane Dembele, Lenglet, Antoine Griezmann, Jordi Alba, Alena, Sergi Roberto, Frenkie De Jong

Athletic Bilbao: Unai Simon, Yeray, Unai Nunez, Ander Capa, Yuri Berchiche, Unai Lopez, Dani Garcia, Oscar De Marcos, Raul Garcia, Iker Muniain, Inaki Williams



(tyk)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook