alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Pemkab Selayar Promosi Destinasi Wisata Lewat Lomba Maraton

Tim Sindonews
Pemkab Selayar Promosi Destinasi Wisata Lewat Lomba Maraton
Pemkab Selayar akan menggelar Selayar Half Marathon pada 24 November yang sekaligus jadi ajang promosi destinasi wisata. Foto/Ilustrasi: Istimewa

SELAYAR - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Selayar bekerja sama dengan Makassar Runner Community akan menggelar Selayar Half Marathon pada 24 November mendatang. Event bertaraf internasional ini merupakan kegiatan lomba lari dengan target 10 peserta, baik pelari lokal, nasional maupun internasional.

Bupati Kepulauan Selayar, Muhammad Basli Ali, mengungkapkan event lomba maraton ini merupakan bagian dari upaya mempromosikan destinasi wisata. Toh, para peserta dari luar Selayar, apalagi bila ada peserta dari luar negeri, bisa sekaligus jalan-jalan menikmati keindahan alam daerah kepulauan tersebut.

Selayar Half Marathon, lanjut Basli, juga menjadi langkah awal bagi Pemkab Selayar yang ingin menjadikan daerahnya sebagai salah satu tujuan utama destinasi maraton di Indonesia.



Ia optimistis event ini cukup efektif dalam mempromosikan destinasi wisata sekaligus meningkatkan kunjungan wisatawan. Selain itu, lomba maraton dengan skala besar ini juga diyakini membawa dampak langsung pada perekonomian masyarakat.

“Bahwa kegiatan ini bukan sebatas kegiatan pemerintah daerah atau kegiatan bupati saja, melainkan kegiatan kita semua. Makanya perlu disukseskan bersama. Terkait apakah event ini akan dijadikan agenda tahunan, kita tentu akan evaluasi. Kalau itu memang baik untuk Selayar, kenapa tidak,” ucap dia, dalam keterangan persnya kepada wartawan.

Chairman of the Makassar Runner Community, Hoist Bachtiar, menjelaskan bahwa dalam Selayar Half Marathon akan memperlombakan sejumlah kategori yakni 21K Half Marathon (Men/Women) yang terdiri atas class open (WNA/WNI), nasional (WNI Only), dan class nasional (WNI Only).

Sementara kategori lain dalam lomba maraton ini adalah 10K (Men/Women) dan 5K Fun Run (lokal) serta Kids (Boy/Girl).

Hoist Bachtiar mengatakan dalam event ini peserta akan memperebutkan hadiah ratusan juta rupiah. Selain itu disiapkan medali dari pelaksana dan sponsor kegiatan. Adapun pendaftaran via online bisa melalui website www.selayarhalfmarathon.com.



(tyk)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif