TOPIK TERPOPULER

Mukhtar Badewing Resmi Gantikan Edy Manaf di DPRD Sulsel

Muhaimin Sunusi
Mukhtar Badewing Resmi Gantikan Edy Manaf di DPRD Sulsel
Pimpinan DPRD Sulsel kembali melantik calon anggota dewan pergantian antarwaktu (PAW), Mukhtar Badewing. Foto: Istimewa

MAKASSAR - Pimpinan DPRD Sulsel kembali melantik calon anggota dewan pergantian antarwaktu (PAW), Mukhtar Badewing. Pelantikan digelar di ruang paripurna di Gedung DPRD Sulsel pada Rabu (13/1/2021).

Diketahui Mukhtar Badewing menggantikan posisi Andi Edy Manaf di DPRD Sulsel. Andi Edy mundur sebagai legislator karena maju di Pilkada Bulukumba 2020.



Mukhtar sedianya bukanlah orang baru di DPRD Sulsel. Pada peride sebelumnya, legislator PAN ini juga duduk sebagai legislator PAW pada 2015 lalu.

Baca Juga: Usai Dilantik, Mizar Roem Akan Bertugas di Komisi A DPRD Sulsel

"Mukhtar Badewing bukan orang baru. Tapi pernah juga menjadi anggota DPRD periode 2014 sampai 2019," kata Ketua DPRD Sulsel, Andi Ina Kartikasari.

Andi Ina yakin Mukhtar tak membutuhkan waktu yang lama untuk adaptasi. Dia bisa langsung bekerja dan menemui konstituennya di daerah pemilihan (dapil) Bulukumba dan Sinjai.

"Pengalamannya tidak asing lagi. Dia sudah mengetahui tugas anggota DPRD. Kami yakin beliau tidak membutuhkan waktu untuk menyusaikan diri," sebutnya.



Kader Golkar ini melanjutkan, Mukhtar akan fokus di bidang pembangunan di DPRD Sulsel. "Atas surat dari fraksi PAN, Muchtar Badewing ditempatkan di Komisi D dan Badan Musyawarah," jelas Andi Ina.

Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman menyampaikan pelantikan ini ialah awal bagi Mukhtar untuk bekerja. Dia berharap Mukhtar bisa menjalankan tugasnya ini dengan baik.

Baca Juga: Fraksi Golkar Copot Jabatan John Rende di DPRD Sulsel

"Diharapkan saudara juga berperan secara aktif dan konstruktif bermitra dengan jajaran eksekutif dalam penyelenggaraan fungsi-fungsi pemerintahan untuk tercapainya kesejahteraan masyarakat Sulsel," harap Andi Sudirman.

Pelantikan Mukhtar ini ialah yang kedua dilakukan di DPRD Sulsel. Sebelumnya Mizar Roem dilantik sebagai anggota dewan PAW menggantikan posisi Arum Spink.



(agn)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!