alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

361 Warga Binaan di Rutan Pangkep Mendapat Remisi

Muhammad Subhan
361 Warga Binaan di Rutan Pangkep Mendapat Remisi
Bupati Pangkep saat menghadiri upacara pemberian remisi kepada warga binaan di Rutan Pangkep. Foto: Sindonews/Muhammad Subhan

PANGKEP - Sebanyak 361 warga binaan rumah tahanan(rutan) kelas 2b Pangkep, menerima remisi dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia. Pemberian remisi ini dihadiri Bupati Pangkep, Syamsudddin A Hamid bersama anggota Forkopimda Pangkep.

Kepala rutan Pangkep, Azhari mengatakan, remisi yang diberikan bervariasi. Ada yang menerima remisi satu bulan hingga lima bulan.

"Remisi satu bulan sebanyak 29 orang, dua bulan sebanyak 40 orang, tiga bulan sebanyak 106 orang, empat bulan sebanyak 14 orang dan lima bulan sebanyak 13 orang. Selain itu, ada juga yang mendapat remisi sesuai PP 99 terkait pidana khusus sebanyak 27 orang. Jadi totalnya 361 orang," ujarnya.



Selain pemotongan masa tahanan, dua orang warga binaan juga mendapat remisi bebas langsung. "Pemberian remisi ini memang dinantikan setiap tahunnya," tambahnya.

Dalam kegiatan pemberian remisi ini, sejumlah persembahan dari narapidana juga ditampilan kepada tamu undangan. Persembahan penampilan baik oleh warga binaan maupun oleh pegawai rutan.

"Ini adalah bukti, bahwa kita melakukan pembinaan kepada warga binaan. Ada tadi persembahan tarian, paduan suara, ada juga perkusi, dan hasil kerajinan tangan yang bernilai ekonomis," katanya lagi.

Usai acara, Bupati Pangkep, Syamsuddin A Hamid bersama istri berbincang dengan sejumlah napi. Ia juga memborong kerajian yang dipamerkan napi.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook