alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Pelatih Timnas U-19 Ungkap Alasan Dibalik Kekalahan dari Malaysia

Tim Sindonews
Pelatih Timnas U-19 Ungkap Alasan Dibalik Kekalahan dari Malaysia
Pelatih kepala Timnas Indonesia, Fakhri Husaini mengungkap alasan dibalik kekalahan anak asuhnya dari Malaysia. Foto: PSSI

VIETNAM - Tim Nasional (Timnas) Indonesia harus menelan kekalahan dari Malaysia pada babak semifinal Piala AFF U-18 2019. Tim asuhan Fakhri Husaini itu kalah 3-4 saat bertanding di Stadion Go Dau, Binh Duong, Vietnam (17/8/2019).

Fakhri mengungkapkan, salah satu penyebab kekalahan Timnas adalah hilangnya konsentrasi pemain pada menit-menit akhir.

"Gol keempat tadi terjadi saat kami harus kehilangan Dewa yang sedang menerima perawatan di tepi lapangan dan kami bermain dengan 10 pemain. Kemudian saya menarik keluar dia. Itu sangat mempengaruhi sedikit permainan kami di sektor pertahanan,” kata Fakhri seperti dikutip di laman PSSI.



“Kami juga kehilangan momentum, dan mereka kurang sedikit bersabar dalam memanfaatkan peluang,” sambung dia.

Fakhri pun menyinggung soal permainan lawan yang mengunakan taktik bertahan.

“Ini sepak bola, tidak semua tim yang menguasai pertandingan, bisa menang. Saya tak menyalahkan mereka menggunakan taktik apa. Kami banyak kehilangan peluang, empat gol yang terjadi, tiga diantaranya melalui set piece,” urai Fakhri.

Kendati demikian, menurut dia hasil ini bukanlah akhir segalanya.

"Saya rasa ini bukan akhir dari segalanya, tak ada yang perlu pemain sesalkan, mereka juga tak perlu larut dalam kesedihan. Pemain sudah berjuang, saya rasa dengan penampilan seperti tadi, dimana mereka tidak panik dan bisa membalas gol lawan, beberapa kali, mereka sudah memberikan segalanya demi bangsa dan negara,” aku Fakhri.

Indonesia masih bisa memperebutkan tempat ketiga Piala AFF U-18 2019. Mereka kembali akan melawan Myanmar, Senin (19/8/2019) di Stadion Thong Nhat, Ho Chi Minh City, Vietnam pukul 16.30 waktu setempat. Kepastian itu diterima setelah Myanmar kalah 1-2 dari Australia di babak semifinal.



(man)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook