alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Pimpin Upacara Penurunan Bendera, Begini Ungkapan Wawali Palopo

Chaeruddin
Pimpin Upacara Penurunan Bendera, Begini Ungkapan Wawali Palopo
Wakil Wali (Wawali) Kota Palopo, Rahmat Masri Bandaso (RMB) betindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) pada upacara penurunan Bendera Merah Putih dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke-74 di lapangan Pancasila Kota Palopo, Sabtu (17/8/2019) kemarin. Foto: SIND

PALOPO - Wakil Wali (Wawali) Kota Palopo, Rahmat Masri Bandaso betindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) pada upacara penurunan Bendera Merah Putih dalam rangka HUT Kemerdekaan RI Ke-74 di Lapangan Pancasila Kota Palopo, Sabtu, (17/8/2019).

Pada upacara penurunan Bendera Merah Putih HUT Kemerdekaan RI ke-74 yang bertindak juga sebagai sebagai komandan upacara penurunan bendera Iptu Idris, SH dan selaku komandan Paskibraka Kota Palopo, Kapten Inf. Agus Purwono.

Sebagai pembawa baki pada penurunan Bendera Merah Putih adalah, Tiara Kirani Bakri, siswa SMAN 1 Palopo, pembawa baki bendera selanjutnya, Benaya Putri Maya Titah, siawa SMA Kristen Lentera Palopo, serta paskibra lain, Clarita Febrina Hermansyah, siswa SMAN 2 Palopo, Fadhillah Nur Isnan, siswa MAN Palopo.



Komandan Pleton Paskibraka, Arjuna Takbir Abadi, siswa SMAN 1 Palopo, selanjutnya Nur Ramadhan Hasbi, siswa MAN Palopo, Pagar Winda Sari, siswa SMAN 1 Palopo, Widya Aulia Rahman, siswa SMAN 1 Palopo, dan Atika Rahma Muliadi, siswa SMAN 1 Palopo.

Tampak hadir pada upacara penurunan bendera ini, Wali Kota Palopo, HM Judas Amir, Kajari Palopo, Nur Cayana Yalamlan, Wakil Ketua Pengadilan Negeri Palopo, Hasanuddin, Kapolres, AKBP Ardiansyah, Dandim 1403/Sawerigading Letkol. Inf. Imasfy, SE.

Tetap hadir pada upacara penurunan bendera kemarin para Legiun Veteran Palopo, dan sejumlah organisasi masyarakat dan organisasi kepemudaan.

Usai upacara, Rahmat Masri Bandaso, mengaku bangga dengan pelaksanaan peringatan HUT Kemerdekaan RI di Kota Palopo yang berlangsung meriah, tertib dan aman.

"Alhamdulillah, kita patut berbangga atas pelaksanaan HUT RI di Kota Palopo. Kemeriahannya begitu terasa dan terlaksana dengan tertib dan aman. Termasuk pelaksanaan upacara penaikan hingga penurunan bendera hari ini, semua berjalan normal tanpa ada kendala," ujarnya.

"Sebagai pemerintah, saya bersama Pak Wali ingin pula mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang memiliki antusias begitu besar ikut memeriahkan HUT RI di Kota Palopo," tambahnya.

Ini membuktikan banyak hal kata Rahmat Masri Bandaso, diantaranya, masyarakat Palopo memiliki kecintaan yang begitu besar terhadap Tanah Air Indonesia.

Selain itu, menurut Rahmat Masri, juga membuktikan Palopo adalah sebuah daerah yang aman. Sehingga untuk menggelar sebuah acara atau event yang besar, masyarakat tidak perlu hawatir untuk hadir.



(man)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif