Musda PAN Tak Digelar Serentak, Tahap Pertama Hanya 16 Daerah

Kamis, 14 Januari 2021 - 09:57 WIB
loading...
Musda PAN Tak Digelar Serentak, Tahap Pertama Hanya 16 Daerah
Pengurus DPW PAN Sulsel. Foto: Muhaimin
A A A
MAKASSAR - Musyawarah daerah (Musda) DPD PAN kabupaten/kota di Sulsel tak digelar secara serentak. Pelaksanaannya dilakukan bertahap, yaitu dibagi menjadi dua gelombang.

Wakil Ketua DPW PAN Sulsel , Muh Rusdi mengatakan DPP telah menentukan jadwal Musda DPD PAN kabupaten/kota. Dijadwalkan pada pertengan bulan ini.

"DPP sudah mengeluarkan surat keputusan kepada DPW dan DPD. Diminta untuk menggelar Musda secara virtual pada tanggal 17 Januari bulan ini," kata Rusdi.

Untuk tahap pertama ini, ada 16 daerah yang sudah bisa menggelar Musda. Keputusan tersebut juga sudah disetujui oleh DPP.

Sejumlah daerah tersebut antara lain Makassar, Bantaeng, Gowa, Barru, Jeneponto, Kepulauan Selayar, Luwu, Luwu Timur dan Luwu Utara. Selanjutnya Pangkep, Pinrang, Sidrap, Sinjai, Soppeng, Toraja Utara dan Wajo.

"Adapun daerah lainnya menyusul. Nanti DPP akan atur jadwalnya di tahap kedua," ujar Rusdi.

Tersisa delapan daerah yang belum diputuskan jadwal Musdanya. Diantaranya ialah Takalar, Bulukumba, Maros, Bone, Tana Toraja, Palopo, Enrekang dan Parepare.



Rusdi menuturkan DPW PAN Sulsel diminta untuk terlibat aktif dan memonitoring persiapan Musda PAN untuk 24 kabupaten/kota. Baik pelaksanannya di tahap pertama, maupun di tahap kedua.

"Panitia Musda di seluruh DPD kabupaten/kota untuk mempersiapkan bahan materi yang berkualitas sebagai tindaklanjut dari hasil Kongres kemarin di Kendari. Ini dilakukan agar pelaksanaan Musda berjalan aman, tertib dan lancar," kunci Rusdi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1181 seconds (0.1#10.140)