Aktivitas Pelabuhan Kelolaan Pelindo IV Tetap Produktif di Tengah Pandemi Corona

Jum'at, 15 Mei 2020 - 12:00 WIB
loading...
Aktivitas Pelabuhan Kelolaan Pelindo IV Tetap Produktif di Tengah Pandemi Corona
Aktivitas bongkar muat barang di pelabuhan yang dikelola Pelindo IV. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Manajemen PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero) menyampaikan, aktivitas di sejumlah pelabuhan kelolaan tetap produktif. Walau begitu, pihak Pelindo tetap mendukung upaya preventif pemerintah dalam memutus rantai penyebaran COVID-19 melalui pintu pelabuhan.

Direktur Utama PT Pelindo IV, Prasetyadi mengatakan, hingga saat ini pihaknya masih menjalankan aktivitas seperti biasa, terutama untuk bongkar muat barang di semua pelabuhan kelolaan. Aktivitas itu kata dia dilakukan dengan selalu berkoordinasi bersama instansi terkait.

“Tidak ada aktivitas bongkar muat yang terhenti meski sedang pandemi COVID-19. Semua masih berjalan normal dengan protokol kesehatan yang telah ditetapkan. Pelayanan di sejumlah pelabuhan juga masih tetap 24 jam selama 7 hari,” jelas Prasetyadi.

Baca juga: 29 Karyawan Pelindo IV Cabang MNP Jalani Rapid Test Corona

Hal itu menurutnya, karena kebutuhan masyarakat saat pandemi COVID-19 juga normal seperti biasa, bahkan cenderung mengalami peningkatan pada beberapa kebutuhan lainnya, seperti obat-obatan.

Dia mencontohkan Pelabuhan Jayapura. Pelabuhan yang terletak di Pulau Papua ini telah kedatangan Kapal MV Tanto Express pada Rabu 13 Mei.

Kapal yang melaksanakan kegiatan bongkar muat sebanyak 391 boks kontainer ini sandar di dermaga Pelabuhan Jayapura setelah berlayar dari Tanjung Perak Surabaya.

Sebelumnya pada Sabtu 9 Mei, Kapal MV Spil Ningsih juga telah sandar di Pelabuhan Jayapura setelah berlayar dari Tanjung Perak, Surabaya dan melakukan bongkar muat sebanyak 900 boks kontainer.

Masih di wilayah Papua, Pelabuhan Fakfak juga melakukan bongkar 40 unit container dari kapal milik PT Temas Shipping “MV Kedung Mas” yang berlayar dari Pelabuhan Agats, Papua.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1187 seconds (0.1#10.140)