alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Balapan Jolloro Meriahkan HUT RI di Kabupaten Pangkep

Muhammad Subhan
Balapan Jolloro Meriahkan HUT RI di Kabupaten Pangkep
Sejumlah nelayan mengikuti balapan jolloro (perahu tradisional) di Kabupaten Pangkep. Foto: Sindonews/Muhammad Subhan

PANGKEP - Dalam rangka memeriahkan peringatan hri Kemerdekaanke-74 Republik Indonesia, Kelurahan Mappasaile mengadakan lomba balap jolloro (perahu tradisional) dan katintig. Puluhan peserta dari daerah pesisir Mappasaile mengikuti lomba yang berhadiah uang jutaan rupiah ini.

Lurah Mappasaile, Wahid Perdana Putra mengatakan, dipilihnya lomba jolloro dan katinting ini karena wilayah Mappasaile memiliki beberapa kampung pesisir. Selain peserta dari wilayah pesisir Kabupaten Pangkep, sejumlah peserta juga mengaku dari Kabupaten Maros.

"Alhamdulillah antusias peserta dan penonton sangat bagus. Sepanjang sungai ini banyak sekali penonton," kata Putra.



Lomba yang bertema Mappasaile Jolloro Race ini digelar dua hari, 16-17 Agusutus. Selain berhadiah uang tunai, panitia juga menggratiskan bahan bakar minyak kepada para peserta sebanyak 10 liter per peserta.

"Ini pertama kali kami adakan dan antusiasme masyarakat cukup tinggi. Insya Allah tahun depan kami akan laksanakn lagi," ujarnya.

Bupati Pangkep, Syamsuddin A Hamid yang membuka kegiatan ini mengatakan, peringatan HUT RI tahun ini lebih meriah dibanding tahun-tahun sebelumnya. Ia mengatakan, kemerdekaan yang diperjuangkan dengan pengorbanann para pahlawan seyogyanya diisi dengan pembangunan di segala bidang.

"Mari kita isi kemerdekaan ini dengan bekerja, tingkatkan produktivitas disegala bidang sesuai dengan peran kita masing-masing," kata Syamsuddin.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook