alexametrics
more

Golkar Bakal Kirim 3 Nama ke DPP untuk Calon Ketua DPRD Sulsel

Muhaimin
Golkar Bakal Kirim 3 Nama ke DPP untuk Calon Ketua DPRD Sulsel
DPD I Golkar Sulsel akan merampingkan nama calon ketua DPRD Sulsel, dengan hanya mengirim 3 nama saja ke DPP. Foto: Istimewa

MAKASSAR - Pengurus DPD I Golkar Sulsel, akan merampingkan calon ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), dengan hanya mengirim 3 nama saja ke pengurus pusat.

Ketua Tim Penjaringan Unsur Pimpinan DPRD Golkar Sulsel, Abdillah Natsir mengatakan, telah menjadwalkan rapat pleno untuk penentuan calon Ketua DPRD Sulsel. Jadwal ini juga sudah disampaikan ke Dewan Pengurus Pusat (DPP) partai Golkar.

“Tanggal 20 (Agustus) rapat pleno. Perwakilan DPP sudah ok, makanya jadwal tanggal 20 (Agustus) itu sudah pasti DPP datang untuk hadir sebagai peserta rapat. Jadi rapat pleno kita lakukan di kantor DPD I Golkar Sulsel,” kata Abdillah saat dihubungi, Minggu (18/8/2019).



Sebanyak 13 nama calon legislatif (caleg) terpilih Golkar Sulsel untuk DPRD Sulsel yang bakal diseleksi. Abdillah menegaskan, akan merampingkan nama tersebut di rapat pleno sebelum dikirim ke DPP.

“Tidak mungkin kita kirim seluruhnya. Kita juga tak ingin itu. Minimal tiga nama lah yang akan kita kirim ke DPP,” tegas Abdillah yang juga merupakan Sekretaris DPD I Golkar Sulsel.

Sama halnya dengan penjaringan unsur pimpinan DPRD kabupaten/kota, dimana proses penyeleksian calon ketua DPRD Sulsel juga merujuk pada sejumlah persyaratan yang telah ditentukan oleh partai Golkar. Persyaratan ini yang akan menggugurkan nama-nama calon ketua DPRD Sulsel.

“Terkait calon ketua DPRD Sulsel, wawancaranya akan berlangsung di DPP. Jadi seluruh prosesnya ada di DPP,” jelasnya.

Sejauh ini, ada dua nama kuat yang berpeluang besar menduduki kursi ketua DPRD Sulsel, yakni Fachruddin Rangga dan Andi Ina Kartika Sari. Dimana keduanya memenuhi seluruh persyaratan unsur pimpinana DPRD di partai Golkar.

Disinggung mengenai hal tersebut, Abdillah menyebutkan bahwa keduanya memang cukup kuat. Tapi tidak ada jaminan nama Rangga dan Ina masuk dalam daftar calon yang dikirim ke DPP.

“Kan belum pleno orang. Masing-masing ada jagoan. Ada teman yang menjagokan Ina dan Rangga dan lainnya, itulah dibahas di pleno nanti,” paparnya.



(agn)

loading...
Berita Terkait
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif