alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

DPRD Dorong Pengembangan Bakat Pemuda Melalui Pesta Rakyat

Eky Hendrawan
DPRD Dorong Pengembangan Bakat Pemuda Melalui Pesta Rakyat
Ketua DPRD Hamzah Pangki saat menghadiri Pesta Rakyat di Desa Tanah Harapan, Minggu, (18/08/2019). Foto: Sindonews/Eky Hendrawan

BULUKUMBA - Bakat pemuda di daerah harus menjadi perhatian, bahkan terus didorong agar bisa melahirkan bibit unggul untuk negara Indonesia kedepannya.

Hal ini disampaikan Ketua DPRD Bulukumba, H Andi Hamzah Pangki saat peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74. Ia bakal mendorong pengembangan bakat dan kreativitas masyarakat khususnya para pemuda dan pemudi di Kabupaten Bulukumba.

Banyaknya talenta muda yang ada di Kabupaten Bulukumba, menurut Hamzah, perlu terus dikembangkan dengan berbagai event yang terorganisir. Hal itu sebagai bentuk kepedulian terhadap pengembangan bakat para pemuda.



"Bulukumba punya banyak talenta muda, sehingga pengembangan bakat para pemuda harus terus dilakukan," katanya saat menghadiri Pesta Rakyat di Desa Tanah Harapan, Minggu, (18/08/2019).

Peringatan HUT Kemerdekaan RI yang mengusu tema SDM Unggul, Indonesia Maju. Menurut Hamzah sudah harus terus dikawal. Sehingga dikemudian hari, pengembangan sumber daya manusia yang handal dan berkualitas untuk ikut memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia.

"Pengembangan bakat harus terus dilakukan agar apa yang dicanangkan pada HUT kemerdekaan ke-74. SDM yang unggul, pengembangan SDM harus kita mulai dari Pesta Rakyat seperti yang dilakukan Desa Tanah Harapan," ujarnya.

Kepala Desa Tanah Harapan, Muhammad Tahir Musa yang dikonfirmasi terkait pasta rakyat yang dilakukan mengaku jika kegiatan tersebut sebagai bentuk silahturahmi yang dibalut dalam berbagai lomba demi menyemarakkan HUT Republik Indonesia.

"Pesta rakyat ini lebih kepada pengembangan bakal dan silahturahmi agar kemeriahan HUT Republik Indonesia bisa dirasakan seluruh masyarakat," ungkapnya.

Dalam kegiatan pesta rakyat tersebut, panitia Desa Tanah Harapan menghadirkan sedikitnya 10 jenis lomba yang ditargetkan untuk dapat diikuti seluruh masyarakat Desa Tanah Harapan.

"Ada 10 lomba karena kami ingin seluruh masyarakat bisa terlibat karena di tempat inilah masyarakat bisa bersilaturahmi dengan nuangsa kemerdekaan," pungkasnya.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif