Syekh Ali Jaber Meninggal dengan Tersenyum, Dimakamkan di Pesantren Daarul Qur'an

Kamis, 14 Januari 2021 - 12:55 WIB
loading...
Syekh Ali Jaber Meninggal dengan Tersenyum, Dimakamkan di Pesantren Daarul Quran
Abu Daras mengatakan bahwa Syekh Ali Jaber tersenyum sangat indah saat wafat. FOTO/Yayasan Syekh Ali Jaber
A A A
JAKARTA - Duka mendalam dirasakan umat Islam di Indonesia. Ulama penuh kasih sayang, Syekh Ali Jaber meninggal dunia dalam perawatan medis di RS Yarsi, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Kamis (14/1/2021) pukul 08.30 WIB. Hafiz Al-Qur'an kelahiran Madinah, Arab Saudi itu sempat dinyatakan positif COVID-19 sejak akhir Desember 2020.

Seperti semasa hidupnya, Syekh Ali Jaber yang murah senyum itu pun dikabarkan mengembuskan napas terakhir dalam keadaan tersenyum. "Wallahi..Dalam wafatnya Syekh Ali Jaber tersenyum sangat Indah. Ahlul Jannah," tulis Abu Daras, kerabat Syekh Ali Jaber dalam status media sosialnya dikutip, Kamis (14/1/2021).

Kelembutan sikap dan hati Syekh Ali Jaber telah menjadi rahasia umum. Tutur katanya halus, tidak pernah menyakiti orang lain. Syekh Ali Jaber selalu menghindari permusuhan, keributan, atau sekadar cekcok dengan orang lain, termasuk dengan keluarga.



Jenazah Syekh Ali Jaber akan dibawa ke rumah duka di Rawamangun, Jakarta Timur pukul 01.00 WIB.
Belum diketahui pasti di mana almarhum akan dimakamkan. Namun menurut Abu Daras, Syekh Ali Jaber akan dimakamkan di Pesantren Daarul Qur'an.

"InsyaAllah beliau dimakamkan di Daarul Qur'an DAQU," tulisnya lagi.

(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1340 seconds (0.1#10.140)