John Rende Siap Tantang Victor Perebutkan Kursi Ketua Golkar Tana Toraja

Kamis, 14 Januari 2021 - 13:21 WIB
loading...
John Rende Siap Tantang Victor Perebutkan Kursi Ketua Golkar Tana Toraja
(Dari kiri ke kanan) JRM, Ketua Golkar Sulsel Taufan Pawe dan Victor Datuan Batara saat menghadiri konsolidasi Golkar Tana Toraja, beberapa waktu lalu. Foto: Dokumentasi Humas DPD I Golkar Sulsel
A A A
MAKASSAR - Pertarungan calon ketua DPD II di musyawarah daerah (musda) Golkar kabupaten/kota di Sulsel diprediksi sengit. Salah satunya di musda Golkar Tana Toraja .

Legislator DPRD Sulsel , John Rende Mangontan (JRM) disebut-sebut akan maju di musda Golkar Tana Toraja . Meski begitu, dia belum mau mendeklaraskan diri untuk maju.



"Biarlah waktu yang menjawab, karena pimpinan DPD Golkar harus yang mampu melihat apa yang menjadi kebutuhan dasar untuk rakyat dan daerah Tana Toraja. Serta mampu menyuarakan dan memperhatikan rakyat dan daerahnya, bukan untuk pribadinya," jelasnya, kemarin.

JRM mengaku tak berambisi untuk menjadi ketua partai. Ia mempersilakan kader lain untuk maju dan memimpin DPD II Golkar Tana Toraja .

Namun demikian, JRM juga tak menutup peluangnya untuk maju bertarung di musda Golkar Tana Toraja . Sekalipun harus melawan Victor Datuan Batara sebagai kandidat petahana.

"Tapi kalau tidak ada yang berani dan mau menjadi ketua Golkar atau cuma orang-orang itu saja, maka saya siap maju demi Golkar dan Tana Toraja ke depan," tandasnya.



Eks Ketua Komisi D DPRD Sulsel ini menuturkan, Golkar harus cakap melihat eskalasi politik, terutama kemajemukan partai sekarang ini. Sehingga Golkar wajib selalu siap untuk bersaing dengan partai lainnya di masa yang akan datang.

"Olehnya itu, Tana Toraja sebagai lumbung Golkar tetap terjaga dan tetap jaya. Golkar di Tana Toraja juga mesti mampu memberikan dampak positif untuk Sulsel dan nasional setiap ada pertarungan politik ke depan," paparnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0955 seconds (0.1#10.140)