alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Bupati Bone Promosi Potensi Pulau Tangkulara Hingga ke Rusia

Supriadi Ibrahim
Bupati Bone Promosi Potensi Pulau Tangkulara Hingga ke Rusia
Pembentangan bendera merah putih raksasa di Pulau Tangkulara yang menjadi salah satu destinasi wisata di Bone. Foto: Sindonews/Supriadi

BONE - Pulau Tangkulara yang terletak di Teluk Bone Kabupaten Bone, memiliki daya tarik sendiri. Gundukan pasir putih yang dikelilingi vegetasi terumbu karang, dan biota laut menjadi sasaran Pemerintah Daerah menjadikan sebagai destinasi wisata.

Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Bupati Bone, Andi Fashar M Padjalangi, usai menjadi inspektur upacara pembentangan bendera merah putih sepanjang 74 meter dengan lebar 2 meter di Pulau Tangkulara, yang digelar Dinas Pariwisata Kabupaten Bone dengan Komunitas Merah Putih Tangkulara, Minggu, (18/08/2019).

Kepada Sindonews, Fashar mengatakan, dengan mengawali pembentangan bendera merah putih di pulau ini, antusias masyarakat yang hadir menandakan pulau ini sangat potensi untuk dijadikan destinasi wisata baru di Bumi Arung Palakka.



Bahkan Fashar, mengaku, jika pulau Tangkulara itu yang diliriknya untuk dijadikan penujang Ekonomi Wisata sudah mempromosikan ke Luar Negeri beberapa waktu lalu.

"Kita akan menjadikan tempat ini sebagai salah satu destinasi wisata, dan kemarin kunjungan kami di Moskow Rusia, kami sudah menawarkan bahwa kami punya pulau masih perawan yang selalu digunakan masyarakat nelayan beresama dengan kelompok melakukan kegiatan," katanya.

Untuk diketahui, Kawasan Tangkulara memiliki luas kurang lebih 2 hektar. Untuk mencapai pulau tersebut membutuhkan waktu sekitar 20 menit dari dermaga pelabuhan Bajoe, Kecamatan Tanete Riattang Timur Kabupaten Bone.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif