Hatta Rahman Jadi Orang Pertama Disuntik Vaksin Covid-19 di Maros

Kamis, 14 Januari 2021 - 13:40 WIB
loading...
Hatta Rahman Jadi Orang Pertama Disuntik Vaksin Covid-19 di Maros
Bupati Kabupaten Maros, Hatta Rahman disuntik vaksin Covid-19. Di Maros, Hatta Rahman jadi orang pertama yang menerima vaksin ini. Foto: SINDOnews/Najmi Limonu
A A A
MAROS - Bupati Kabupaten Maros , HM Hatta Rahman dan beberapa unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Maros mengikuti suntik vaksin Covid-19 buatan Sinovac di puskesmas Lau, Kamis (14/1/2021).

Penyuntikan vaksin Covid-19 ini dilakukan pada pukul 10.00 Wita. Dari 14 orang yang dijadwalkan akan menerima vaksin, hanya 10 orang yang akhirnya disuntik vaksin Covid-19 .



Hatta Rahman merupakan orang pertama di Maros yang disuntik vaksin Covid-19 . Sebelumnya bupati dua periode ini memang telah menyatakan siap disuntik vaksin Covid-19 .

"Hari ini kami sudah mengikuti vaksin Covid-19 . Yang disuntik pertama kali adalah unsur pimpinan. Sekaligus memberikan contoh ke masyarakat untuk tidak takut divaksin. Vaksin itu aman, sudah ada BPOM dan sertifikat MUI jadi halal untuk digunakan," jelasnya.



Vaksinasi terhadap unsur Forkopimda ini dilakukan agar seluruh masyarakat ikut melakukan vaksin. Mengingat, vaksinasi ini merupakan upaya pemerintah menyudahi pandemi .

"Apalagi Presiden Jokowi , sudah menjadi individu Indonesia pertama yang divaksinasi. Presiden sudah memberikan contoh terbaik. Insyaallah vaksin ini aman. Kami juga sebagai kepala daerah harus divaksin untuk memberikan contoh, bahwa divaksin itu aman untuk penggunaan vaksin bagi masyarakat," jelasnya.

Hatta menjelaskan, meski telah digelar vaksin, namun bukan berarti penerapan protokol kesehatan dilonggarkan. Masyarakat harus tetap mengenakan masker, rajin cuci tangan dan menghindari kerumunan. Karena ini menjadi kunci keberhasilan untuk bebas dari Covid-19 .

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1772 seconds (0.1#10.140)