alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Dua Negara Bagian di Malaysia Larang Zakir Naik Ceramah

Sindonews
Dua Negara Bagian di Malaysia Larang Zakir Naik Ceramah
Penceramah asal India Zakir Naik dilarang berceramah di dua negara bagian Malaysia. Foto: Istimewa

ALOR SETAR - Penceramah asal India Zakir Naik, dilarang berceramah di Kedah, negara bagian Malaysia. Ini jadi yang kedua setelah sebelumnya ia juga dilarang berceramah di Perlis.

Surat kabar Sinar Harian melaporkan, Ketua Komite Urusan Agama Kedah; Ismail Salleh, mengatakan bahwa Zakir tidak dimungkinkan untuk melibatkan diri dalam setiap acara publik di negara bagian tersebut.

"Kami memprioritaskan keharmonisan masyarakat sekarang. Jangan tambahkan minyak ke api, jangan sampai api membesar," katanya.



"Kami tidak akan menempatkan persatuan yang kami miliki dalam risiko," katanya lagi, dilansir The Star, Minggu (18/8/2019).

Pada hari Jumat (16/8/2019), Kepala Polisi Perlis Noor Mushar Mohd mengatakan Zakir dan keluarganya, yang seharusnya berbicara pada acara keagamaan di sana akhir pekan ini, diperintahkan untuk tidak melakukannya.

Noor Mushar melanjutkan, penceramah tersebut beserta keluarganya disarankan untuk tidak menghadiri acara keagamaan sama sekali dan tindakan akan diambil berdasarkan Peaceful Assembly Act 2012 jika mereka memberikan ceramah di acara tersebut.

Dalam sebuah ceramah keagamaan di Kota Baru, Kelantan, pada 8 Agustus, Zakir menanggapi seruan untuk deportasinya dengan mengatakan bahwa orang China atau Tionghoa Malaysia harus "kembali" terlebih dahulu karena mereka adalah "tamu lama" dari negara tersebut.

Sebelumnya, Zakir juga mengatakan umat Hindu di Malaysia lebih loyal kepada Perdana Menteri India Narendra Modi daripada kepada Mahathir.



(agn)

loading...
Berita Terkait
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif