10.000 Bibit Pohon Ketapang Kencana Akan Ditanam di Kota Palopo

Kamis, 14 Januari 2021 - 14:04 WIB
loading...
10.000 Bibit Pohon Ketapang Kencana Akan Ditanam di Kota Palopo
Kepala DLH, Hj Sitti Baderiah meninjau titik yang akan dilakukan penanaman bibit ketapang cencana. Foto: SINDOnews/Chaeruddin
A A A
PALOPO - Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) rencananya akan melakukan penanaman 10.000 bibit pohon ketapang kencana dalam waktu dekat ini.

Kepala DLH, Hj Sitti Baderiah, telah melakukan peninjauan lapangan di titik yang akan dilakukan penggalian tanah dan penanaman bibit.



Ditemui SINDOnews di sela-sela peninjauannya siang tadi, Sitti Baderiah mengungkapkan, bibit ini sudah tiba di Palopo dan segera ditanam.

"Olehnya itu, hari ini saya dan teman-teman DLH melakukan kunjungan lapangan, melihat langsung titik yang akan kita tanami pohon ketapang kencana nantinya," ujarnya.

Dia menjelaskan, peninjauan penting untuk mengetahui kondisi lapangan dan memperkirakan jika ada kendala, termasuk di antaranya berkomunikasi dengan pemilik rumah, toko, yang akan ditanami halamannya ataupun pekarangannya.



"Kunjungan saya ke lapangan dalam rangka meninjau lokasi atau tempat yang akan direncanakan penggalian untuk penanaman pohon," ujarnya lagi.

"Insyaallah, Kota Palopo, kita akan hijaukan dengan penanaman ketapang kencana . Tiba di Palopo hari ini juga, sudah ada bibit dari Makassar sekitar 10.000 bibit," sebutnya.

Di sampaikan Kepala DLH, 10.000 bibit ketapang kencana diperolehnya melalui hibah, kerja sama lingkungan hidup dengan pembibitan provinsi di Parangloe Gowa.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2115 seconds (0.1#10.140)