TOPIK TERPOPULER

BNNP Sulsel Musnahkan 2 Kg Ganja, Ribuan Ekstasi dan Ratusan Gram Sabu

Faisal Mustafa
BNNP Sulsel Musnahkan 2 Kg Ganja, Ribuan Ekstasi dan Ratusan Gram Sabu
Pemusnahan barang bukti. Foto: SINDOnews/Ilustrasi

MAKASSAR - Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulawesi Selatan (Sulsel) memusnahkan barang bukti sabu, ganja, dan ekstasi hasil sitaan dari tujuh orang tersangka yang ditangkap bergilir di beberapa tempat di Kota Makassar.

Kepala BNNP Sulsel, Brigjen Ghiri Prawijaya mengatakan, pengungkapan penyalahgunaan dan peredaran narkoba golongan 1 ini dilakukan sejak November hingga Desember 2020.



Baca juga: Kasus Narkoba Mendominasi pada Pemusnahan Barang Bukti di Lutim

"Barang bukti yang kita amankan yaitu narkoba jenis sabu 897 gram, ekstasi 1.450 butir dan ganja 2 kilogram. Hal ini kita lakukan sudah mendapat persetujuan dari Pengadilan Negeri Makassar," kata Ghiri di kantornya, Kamis (14/1/2021).

Seluruh barang bukti dimusnahkan dengan menggunakan mesin insinerator di halaman kantor BNNP Sulsel Jalan Manunggal, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar.

Baca juga: Wabup Apresiasi Pemusnahan Barang Bukti Kejahatan di Kejari Wajo

Sejumlah perwakilan institusi penegak hukum, pemerintah dan tokoh masyarakat juga hadir dan menyaksikan sesi pemusnahan. Beberapa di antaranya yang hadir juga turut memasukan barang haram tersebut ke mesin pemusnah.



Institusi tersebut antara lain, petugas Polrestabes Makassar, Bea dan Cukai Makassar hingga Kejaksaan Negeri Makassar. Selain itu, para tersangka juga dihadirkan dan melihat langsung pemusnahan barang bukti narkoba.



(luq)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!