TOPIK TERPOPULER

Warga Pinrang dan Parepare Rasakan Getaran Gempa Bumi Majene

Darwiaty Dalle
Warga Pinrang dan Parepare Rasakan Getaran Gempa Bumi Majene
Seluruh staff di kantor DPRD Provinsi Sulbar berhamburan keluar ruangan saat terjadi gempa bumi berkekuatan M 5,9. Foto: Istimewa

PAREPARE - Warga di Kabupaten Pinrang dan Kota Parepare, merasakan getaran gempa bumi bermagnitudo 5,9 yang terjadi di Majene, Sulawesi Barat, Kamis, (14/01/2021).

Akibat getaran gempa tersebut sejumlah ASN di Kantor BPBD Parepare berlarian keluar gedung kantor saat merasakan getaran.



"Semua penghuni kantor BPBD berhamburan keluar, begitu ada getaran,” jelas Kalamsyari, salah satu warga Parepare.

Baca Juga: Gempa Bumi 5,9 Magnitudo Guncang Majene, Tak Berpotensi Tsunami

Sementara Mulyadi, warga Kabupaten Pinrang, juga merasakan hal yang sama. Dia mengaku, getarannya bahkan terasa kuat sekali.

"Saya sampai lari keluar rumah karena terasa sekali goyangannya,”tandasnya.

Di Parepare dan Pinrang sendiri, belum ada laporan terkait adanya kerusakan atau korban jiwa akibat gempa yang terjadi.



Diketahui gempa bumi bermagnitudo 5,9 SR terjadi di Majene, Sulawesi Barat. Berdasarkan analisis BMKG, Pusat gempa berada sekira 4 kilometer barat laut Kabupaten Majene, Sulawesi barat dengan kedalaman 10 kilometer.

“Berdasarkan analisis kami tidak berpotensi tsunami, jadi kami imbau kepada masayarakat untuk tetap tenang dan jangan percaya dengan hoaks yang beredar, ikuti tersu update dari BMKG,” ungkap Emelda, Staf BMKG Sulsel.

Baca Juga: Majene Diguncang Gempa, Warga dan Pedangang di Pasar Sentral Panik Berhamburan

Getaran gempa bumi in kata Imleda dirasakan di beberapa daerah. Diantaranya Majene, Mamuju, Mamuju Utara dan Mamuju Tengah, hingga Toraja, Parepare, Pinrang, Palopo, dan Polman.
"Bahkan sampai Kota Balikpapan, Kalimantan Timur,” jelasnya.



(agn)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!