alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Kapten PSG Sebut Kekalahan dari Rennes Bukan karena Neymar Absen

Tim Sindonews
Kapten PSG Sebut Kekalahan dari Rennes Bukan karena Neymar Absen
Kapten PSG Thiago Silva menegaskan kekalahan timnya atas Rennes tidak ada kaitan dengan absennya Neymar. Foto : Ligue 1

RENNES - Kapten PSG, Thiago Silva, menegaskan hasil buruk yang diperoleh timnya pada lanjutan Liga Prancis, tidak ada kaitannya dengan absennya sang pemain bintang, Neymar da Silva Santos Jr. PSG ditekuk tuan rumah Rennes dengan skor 2-1 di Stadion Roazhon Park, Senin (19/8) dini hari.

Dalam laga pekan kedua Liga Prancis ini, PSG kembali tidak memainkan Neymar, seiring dengan isu kepindahannya yang berembus kencang. Les Perisiens pada awal permainan sebenarnya bermain cukup bagus. Mereka unggul lebih dulu sebelum akhirnya tim tuan rumah berhasil membalikkan keadaan.

PSG lebih dulu menyarangkan gol berkat aksi Edinson Cavani pada menit ke-36. Penyerang veteran asal Uruguay itu berhasil memanfaatkan kesalahan koordinasi lini belakang tuan rumah.



Rennes langsung merespon. Skuat Les Rouge et Noir menyamakan kedudukan melalui Mbaye Niang pada menit ke-44 alias menjelang turun minum. Selanjutnya pada menit ke-48, tuan rumah malah berbalik unggul berkat gol Romain Del Castillo.

Silva mengungkapkan pihaknya tidak ingin menjadikan Neymar menjadi alasan di balik kekalahan. PSG harus mengakui Rennes bermain lebih solid hingga akhirnya bisa merebut tiga poin. Tentunya hal itu sulit, kata dia, tapi akan menjadi pelajaran. Ia pun berharap kekalahan dari Rennes menjadi yang terakhir.

"Bagi semua orang itu sulit, tapi itu bukan alasan," kata Silva kepada saluran televisi Canal Plus. "Neymar tidak ada di sana. Kita harus memikirkan diri kita sendiri. Saya harap ini yang terakhir (kekalahan musim ini)," sambung Silva yang bersama Neymar merupakan bagian dari timnas Brazil.

Lebih jauh, Silva menyebut kurangnya fokus punggawa PSG juga menjadi biang kekalahan. Adapun soal kondisi fisik, sama sekali tidak ada masalah, dimana rekan-rekannya cukup fit. "Masalah fisik? Kurasa tidak. Kami bekerja dengan baik. Tapi Rennes lebih solid dalam bertahan, lebih perhatian, aku tidak tahu persis apa yang terjadi," jelasnya.

Atas hasil minor itu, PSG yang berstatus juara bertahan Liga Prancis terjebak di papan tengah klasmen sementara. PSG baru mengumpulkan tiga poin dari dua pertandingan. Sedangkan, Rennes berada di peringkat tiga, dimana mereka mengumpulkan poin sempurna dan memuncaki klasmen bersama Lyon dan Nice.



(tyk)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook