alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Ratusan Mahasiswa Baru UMI Ikuti Pesantren Kilat di Pangkep

Muhammad Subhan
Ratusan Mahasiswa Baru UMI Ikuti Pesantren Kilat di Pangkep
Rektor UMI, Prof Basri Modding menyalami mahasiswa baru UMI yang mengikuti pesantren kilat di Pangkep. Foto: SINDOnews/Muhammad Subhan

PANGKEP - Ratusan mahasiswa baru dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muslim Indonesia (UMI) mengikuti pesantren kilat di pesantren UMI Darul Mukhlisin Padanglampe, Kecamatan Ma'rang Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan (Sulsel), Senin (19/8/2019).

Para mahasiswa ini akan mengikuti kegiatan pengganti ospek ini selama tiga hari.

Menurut Rektor UMI, Prof Basri Modding, pesantren kilat merupakan program unggulan UMI sebagai lembaga pendidikan dan dakwah, implementasi Tridarma Perguruan Tinggi, yang bertujuan melahirkan manusia berkualitas dalam menghadapi revolusi industri 4.0.



"Tujuan kami yaitu melahirkan intelektual muslim yang terampil dan ahli sesuai dengan displin ilmunya, dan senantiasa berzikir dan bersujud kepada Allah SWT yang dilandaskan atas kesadaran diri setiap insan yang melibatkan diri didalamnya sebagai makhluk ciptaan Allah SWT," kata Basri usai membuka kegiatan ini.

Program pesantren kilat ini, kata dia, selain penguatan wawasan, mahasiswa menerima pembinaan pencerahan kalbu dengan harapan dapat meningkatkan pengetahuan dasar keislaman. Dengan begitu kata Basri, dapat tumbuh kesadaran berakhlaqul karimah, sebagaimana visi UMI melahirkan manusia yang berilmu amaliah, beramal ilmiah dan berbudi pekerti.

"Ada empat kompetensi wajib dimiliki mahasiswa, yaitu kepemimpinan, bahasa asing, IT dan kemampuan menulis," ucapnya.

Para mahasiswa baru UMI yang mengikuti pesantren kilat ini, akan menerima materi pengenalan UMI sebagai lembaga pendidikan dan dakwah serta pengenalan akademik dan kegiatan kemahasiswaan.



(man)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif