alexametrics
more

Beraksi di 14 TKP, Jafar dan Akmal Mencuri Demi Pesta Miras dan Narkoba

Fitra Budin
Beraksi di 14 TKP, Jafar dan Akmal Mencuri Demi Pesta Miras dan Narkoba
Polres Luwu Timur membekuk dua gembong pencuri yang sudah beraksi di 14 TKP, dimana hasil kejahatannya dihabiskan untuk pesta miras dan narkoba. Foto: Istimewa

LUWU TIMUR - Tim Resmob Polres Luwu Timur bersama aparat Polsek Wotu berhasil membekuk dua gembong pencuri di Kecamatan Wotu, Minggu (18/8/2019). Kedua pelaku yakni Muhammad Jafar alias Jampang (23) dan Akmal (25) yang diketahui telah beraksi di belasan TKP di Kecamatan Wotu.

Jampang dan Akmal baru-baru ini diketahui telah beraksi membobol rumah salah seorang warga. Mereka berbagi tugas dalam melancarkan aksinya. Akmal berperan sebagai eksekutor, masuk ke rumah korban dengan terlebih dulu mencungkil jendela atau pintu. Sedangkan Jafar berperan memantau keadaan sekitar.

Kasat Reskrim Polres Luwu Timur, Iptu Akbar, mengungkapkan kejahatan pelaku terbongkar setelah adanya laporan dari Apriyanti (42), warga Sumber Nyiur. Kepolisian pun bergerak cepat dan akhirnya bisa meringkus kedua pelaku spesialis kasus pencurian dengan pemberatan itu.



"Kedua pelaku pencurian ini sudah cukup lama beraksi. Tercatat setidaknya ada 14 TKP yang menjadi lokasi aksi pencuriannya dan semuanya berada di seputaran Kecamatan Wotu," ujar Akbar, Senin (19/8/2019).

Dari hasil pemeriksan sementara, terungkap bahwa kedua pelaku menghabiskan uang hasil kejahatannya untuk berbuat maksiat. Di antaranya melakukan pesta minuman keras atau miras dan pesta narkoba. Kepolisian masih akan melakukan pengembangan guna mengungkap dugaan adanya TKP lain kedua pelaku.

Sejauh ini, Akbar menyebut barang bukti yang sudah disita polisi dari kedua pelaku adalah empat unit telepon seluler, sebuah laptop dan sebuah sepeda motor yang digunakan kala beraksi.

"Saat ini dari hasil pengembangan TKP, korban lain yang belum melaporkan telah diarahkan untuk membuat laporan," tutupnya.



(tyk)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif