alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Peringati Hari Anak, Hatta Rahman Bagi-bagi Puluhan Boneka

Najmi Limonu
Peringati Hari Anak, Hatta Rahman Bagi-bagi Puluhan Boneka
Bupati Kabupaten Maros, Hatta Rahman saat menghadiri peringatan hari anak nasional di gedung serbaguna, Senin (19/8/2019). Foto: SINDOnews/Najmi Limonu

MAROS - Pemerintah kabupaten Maros memperingati Hari Anak Nasional di gedung serbaguna, Senin (19/8/2019). Bupati Kabupaten Maros, HM Hatta Rahman hadir langsung bersama Ketua TP PKK Maros, Hj Suraida Hatta membagi-bagikan puluhan boneka untuk anak-anak.

Saat sambutan, Hatta memberikan tantangan bagi anak-anak yang hadir untuk bernyanyi lagu Indonesia Raya dan lagu anak-anak sepeti Balonku dan Pelangi-pelangi.

“Siapa yang bisa menyanyikan lagu Indonesia Raya, saya kasih boneka,” tantang Hatta.



Serentak anak-anak berlarian untuk maju ke panggung tempat Hatta berdiri. Meski bernyanyi tidak lengkap karena cukup panjang, Hatta tetap memberikan hadiah boneka kepada anak-anak yang menerima tantangannya.

“Anak-anak adalah usia bermain dan waktu untuk memberikan pendidikan yang terbaik. Maka dibutuhkan peran keluarga dalam perlundungan anak. Para guru dan orang tua wajib memberikan pendidikan terbaik kepada anak-anaknya,” papar Hatta.

Hatta juga memberikan hadiah boneka kepada anak yang berani tampil menghafal surah pendek Alquran serta anak-anak yang menampilkan tarian tradisional bugis.

Usai peringatan hari anak, guru dan orang tua serta anak-anak berlarian ke arah panggung berebutan balon yang menjadi dekorasi panggung. Panitia yang awalnya melarang balon dekorasi diambil tidak sanggup menghalau dan pasrah balon menjadi rebutan guru dan orang tua.

Sementara itu, Sekretaris Diknas Andi Iqbal Dwi menambahkan, dalam rangka peringatan hari anak ini, Diknas mengundang sekitar 1.000 orang anak-anak yang merupakan utusan PAUD se-kabupaten Maros.

Sekdiknas Maros berharap, kedepan kesehatan anak-anak lebih ditingkatkan, sesuai standar minimal kesehatan nasional.

"Tahun depan bisa difokuskan untuk peningkatan gizi terhadap anak-anak PAUD. Tahun ini kabupaten Maros masih fokus untuk melatih dan merangsang tumbuh kembang motorik anak-anak PAUD. Salah satu caranya adalah memberikan bantuan penambahan alat untuk merangsang alat motorik, sebanyak 50 paket," tandasnya.



(man)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif